Hancurkan Sekolah di Gaza, Israel Dituntut PBB

By okezone 4-Agustus-2014 | 22:01 Custom gaza

Berita Terkait

Sekjen Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon mengutuk keras serangan Israel terhadap di Jalur Gaza yang menewaskan warga Palestina. Dia menyebutnya sebagai tindakan kriminal dan menuntut Israel untuk bertanggung jawab.
 
Dalam serangan tersebut, setidaknya ada 15 orang warga sipil yang tewas dan 30 lainnya mengalami luka-luka. Ban sangat menyayangkan serangan yang dilakukan oleh pihak Israel terhadap sekolah milik PBB itu.
 
“Itu merupakan sebuah kebiadaban dan termasuk dalam tindakan kriminal. Penampungan PBB seharusnya menjadi sebuah tempat yang aman bukan tempat perperangan,” demikian pernyataan Ban Ki-moon.
 
"Serangan itu satu lagi pelanggaran berat hukum kemanusian internasional, yang jelas membutuhkan perlindungan oleh kedua belah pihak warga sipil Palestina, staf PBB dan gedung PBB, di antara fasilitas sipil lainnya," lanjut pria asal Korea Selatan itu.
 
“Kegilaan ini harus segera dihentikan,” tutupnya, diberitakan OutlookIndia, Senin (4/8/2014).
 
Dia menyatakan, bersama dengan pelanggaran hukum internasional lainnya, termasuk serangan serupa di sekolah-sekolah yang dikelola oleh PBB, tindakan ini harus cepat diselidiki dan Israel yang wajib bertanggung jawab. (hmr)

By okezone 4-Agustus-2014 | 22:01 Read 1