Kalahkan Ferrer, Nadal Jaga Kesempurnaan

By detik 21-November-2015 | 01:18 Custom

Berita Terkait

London - Rafael Nadal menjaga kesempurnaannya di Grup Ilie Nastase ATP World Tour Finals 2015. Nadal memenangi pertandingan ketiganya setelah menang atas David Ferrer.

Pertandingan antara Nadal dan Ferrer di O2 Arena, London, Jumat (20/11/2015), sebenarnya sudah tidak menentukan. Nadal dipastikan ke semifinal sebagai pemuncak Grup Ilie Nastase, sementara Ferrer sudah tidak punya peluang untuk lolos
.
Meski demikian, pertandingan tetap berlangsung ketat. Laga antara Nadal dan Ferrer harus berlangsung tiga set selama dua jam 37 menit. Setelah kehilangan set pertama, Nadal keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Ferrer 6-7(2), 6-3, 6-4.

Dengan kemenangan ini, Nadal tak terkalahkan selama babak grup. Di dua pertandingan sebelumnya, petenis peringkat lima dunia itu mengalahkan Andy Murray dan Stanislas Wawrinka.
Di babak semifinal, Nadal akan menghadapi Novak Djokovic yang finis di urutan kedua Grup Stan Smith.

"Sangat penting bagi saya untuk mengakhiri musim seperti ini, bersaing dengan baik melawan pemain-pemain terbaik," ujar Nadal seperti dikutip BBC.
"Novak bermain hampir lebih baik daripada mustahil. Dia meraih hampir segalanya yang bisa diimpikan pemain. Saya harus bermain sampai batas terbaik saya untuk mendapatkan peluang," imbuhnya.


By detik 21-November-2015 | 01:18 Read 1