Zenfone Selfie Berani Diadu dengan iPhone 6S Plus

By detik 21-November-2015 | 02:23 Custom

Berita Terkait

 Dalam gelaran Zenfestival 2015, Asus resmi memboyong ponsel selfienya ke Indonesia. Memiliki kamera depan gahar, ponsel bernama Zenfone Selfie ini berani diadu dengan kamera iPhone 6S Plus.

Bila ukuran rata-rata kamera depan ponsel saat ini baru mencapai 5 megapixel, Asus mengambil langkah yang berbeda. Perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan itu menyematkan kamera depan dengan ukuran yang sama dengan kamera belakangnya.

"Kami membuat kamera depan Zenfone Selfie berukuran 13 megapixel, sama dengan ukuran kamera di bagian belakang," ujar Daniel Alenquer, Design Center Director Asus saat sesi presentasi produk di gelaran Zenfestival 2015 @Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Dikatakan Deniel, hadirnya kamera depan 13 megapixel untuk menjawab kebutuhan selfie yang belakangan tengah menjadi tren.

"Dengan kamera depan beresolusi tinggi, foto selfie akan lebih indah dari sebelumnya," ucap Daniel.

Agar maksimal, kata Daniel, Asus menyematkan sejumlah fitur di kamera depan Zenfone Selfie. Di antaranya dual LED Flash dan kemampuan wide angle.

"Dengan sudut pandang hingga 140 derajat, memungkinkan kita berfoto dengan lebih banyak orang dalam satu frame," kata Daniel.

Tak hanya itu, lanjut Daniel, kamera ponsel ini pun mengusung teknologi PixelMaster yang diklaimnya mampu menghadirkan kualitas foto lebih baik. Ia pun coba membandingkan hasilnya dengan iPhone 6S Plus.

"Hasil foto Zenfone Selfie lebih terang ketimbang iPhone 6S Plus. Ditambah adanya fitur Beautification Mode membuat seseorang lebih cantik," ujarnya.

Menyoal spesifikasinya sendiri, Zenfone Selife ditenagai prosesor Snapdragon 615 dan RAM 3GB. Layarnya berukuran 5,5 inch dan terlinfungi dengan lapisan kaca Gorilla Glass 4.

Berhubung Zenfone Selfie fokus pada foto, Asus memberikan ruang penyimpanan yang lega. Ada dua pilihan ruang penyimpanan internal, 16GB dan 32GB.

Jika tidak cukup tersedia slot MicroSD yang mendukung hingga 128 GB. Asus pun memberi penyimpanan cloud-nya sebesar 5GB dan Google Drive sebesar 100GB selama dua tahun.

Dengan semua kemampuan tersebut, Asus membandrol Zenfone cukup ramah kantong. Varian 16GB dijual Rp 2,799 juta. Sedangkan tipe 32GB dipasarkan dengan harga Rp 2,999 juta.


By detik 21-November-2015 | 02:23 Read 1