Festival Sawarna 2017 wisata Banten Unggulan Berlangsung Meriah

By admin 9-November-2017 | 14:12 Custom

Festival Sawarna yang digelar Dinas Pariwisata Lebak dari tanggal 13-14 Oktober 2017 berlangsung meriah. Acara ini juga berkolaborasi dengan kegiatan Kontes Ternak yang digelar Dinas Peternakan Lebak, bertempat di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. 

Kepala Dinas Pariwisata Hayat Sahida acara ini sudah yang kedua kalinya digelar, yang pertama di era Gubernur Rano Karno. Festival Sawarna ini, sekaligus untuk mendorong peningkatan pengunjung ke Pantai Sawarna, serta menunjang program Kabupaten Lebak, yaitu Lebak Sejahtera. “Ini adalah yang kedua, rencananya akan diagendakan oleh Dinas Pariwisata. Harapan ke depannya bisa meningkatkan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke sini (Sawarna,-red),” kata Hayat Sahida saat sambutan di Festival Sawarna, Sabtu (14/10). Acara ini merupakan event gabungan dari Dinas Peternakan serta para stakeholder. 

Ada beberapa kegiatan di festival ini, yakni olahraga tradisional, pameran yang dipenuhi para pelaku UKM dan acara lainnya. “Kita berharap dengan acara ini, Sawarna bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Sehingga dapat membantu perekonomian warga,” katanya. Selain itu, lanjut Hayat, warga penduduk dunia 10 persen bekerja dari sektor pariwisata. Jadi pariwisata bisa membantu persoalan lapangan pekerjaan di Kabupaten Lebak. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi acara Festival Sawarna, sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. 

Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten lebak. “Kita dorong perekonomian warga melalui sektor pariwisata, untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lebak. Dan kita doakan bagaimana Dinas Pariwisata bisa mempromosikan Sawarna bisa lebih terkenal lagi dan dibantu dengan masyarakat agar menjaga ketertiban, keindahan, dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung,” ucap Bupati Lebak saat sambutan, Sabtu


By admin 9-November-2017 | 14:12 Read 1