Guru Honorer akan Dapat Gaji dari Pemprov Banten

By DH 29-November-2017 | 19:41 Custom

Serang Banten – Guru honorer di tingkat sekolah menengah atas (SMA) di Provinsi Banten, akan mendapatkan gaji dari Pemprov Banten. Besaran gaji tersebut akan disesuaikan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim saat memimpin apel HUT Korpri dan HUT PGRI di halaman Masjid Agung AlBantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (29/11) Tadi pagi.
“Saya ingin mempertahankan guru honor, mereka sudah lama mengabdi. Kalau enggak ada mereka, mau jadi apa anak kita,” kata pria yang akrab disapa WH tersebut.

Menurut WH, guruguru honorer tersebut dibutuhkan oleh pemerintah. Karena itu, menurut WH, Pemprov Banten akan memperjuangkan hal tersebut. “Bukan janji, tapi kita perjuangkan,” ujar WH.

“Kita sesuaikan, nanti, pakai apa kek,” kata WH saat ditanya awak media apakah gaji tersebut sesuai upah minimum kabupaten/kota (UMK) atau bukan.

Saat ini, lanjut WH, persoalan yang dihadapi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru yaitu pada verifikasi data. Menurut WH, verifikasi database dan data guru honorer dari sekolah belum selesai ( DH )


By DH 29-November-2017 | 19:41 Read 1