Kedua Petinju Saling Jual - Beli Pukulan, Perebutan Sabuk Emas Presiden RI Ke II

By DH 6-Februari-2018 | 18:58 Custom

Jakarta Perebutan sabuk Emas ke II dilaksanakan hari ini di Gedung Aneka Bhakti

Kemensos RI Jln Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat akan di hadiri oleh Presiden RI dan Gubernur DKI Jakarta dalam rangka Pertandingan Tinju Profesional Indonesia sekaligus memperebutkan dua Gelar Tinju. Adapun dua gelar tersebut antara lain β€œ Sabuk Emas Presiden RI” dan Sabuk Emas Gubernur - Wakil Gubernur DKI Jakarta disamping satu partai tambahan lain The Best Boxir 6 Rond. 

Partai Utama Kejuaraan Nasional kelas Bulu 57,1 kg Penju asal Kalimantan Barat Ari Agustin melawan Jun Rindam dari Kodam III Siliwangi Jabar.Ari Agustin perinkat I fersi FTPI mempunyai strategi husus dalam mengkounter pukulan panjang dari Jun Ridam peringkat II Nasional, Pentinju ini di bawah naungan Sasana Kalbar yang di kemas oleh kedua pelatihnya Damianus Jordan dan Cino Jordan, sementara Jun Rindam dengan jangkauannya panjang dengan gaya Faiter dengan jet kounternya akan meladeni pukulan - pulan pendek dari lawanya Ari Agustin yang sangat berpengalaman mengatur teknik dalam 12 Round. Partai Ke II Memperebutkan Sabuk Emas Gubernur - Wakil Gubernur DKI Jakarta 8 Round di kelas Terbang Yunior 49 kg antara Silen Seran Boxingken Jakarta melawan Sapuan Lmbok KPJ Jakarta kedua Faiter ini sangat menarik karna keduanya memiliki jangkauan pukulan yang sama dan gaya Counternya berbeda juga sama – sama mempunyai ambisi untuk memenangkan pertandingan tersebut. Partai Tambahan perebutan Piala The Best Boxer kelas Bantam 55,3 kg akan berhadapan Makruf Bambali peringkat 4 nasional dari KPJ Jakarta berhadapan dengan Yudigolota dari BC Kalbar 6 Round, petinju ini unggul dalam Faiternya sementara Makruf Bambali mempuyai gaya kidal yang sangat tajam kedua Petinju ini akan menarik karna sama - sama memiliki keunggulan berbeda.

Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) akan menggelar Sabuk Emas Presiden RI. Yang ke II kali ini Pertandingan itu akan digelar di Gedung Aneka Bhakti Mensos Jakarta Pusat . Mulai jam 18.30 WIB. Berikut di paparkan, Pencetus kejuaraan, Yance Rahayaan s. sos, sabuk Emas Presiden RI ke II ini merupakan kompetisi tinju profesional yang ada di Indonesia. Adapun tujuan diselenggarakan pertandingan ini untuk membangkitkan semangat juang bagi para petinju Indonesia sekaligus sebagai ikon tumbuh kembang tinju nasional membina Atlit Tinju Profesional ke tingkat Asia maupun Dunia. "Kami melihat pertandingan tinju saat sekarang kariernya pasang surut sehingga kami melihat pentingnya kejuaraan ini," kata Yance dalam jumpa pers yang digelar di Keskretariatan Jalan Senen raya No. 10 jakarta Pusat baru lalu. 

Tentu ke depannya pertandingan ini menjadi wadah bagi para petinju nasional untuk menunjukkan kembali kemampuan terbaiknya, seiring dengan minimnya kejuaraan tinju di Indonesia saat ini. Adapun pertandingan nanti akan menampilkan tiga kelas dan satu laga eksibisi. 

Pertandingan utamanya akan mempertemukan juara Nasional, Ari Agustin dari sasana Kalbar Vs Zun Rindandam dari sasana Kodam II Siliwangi Jabar di kelas bulu 57,1 kg yang saat ini lowong di pegang oleh Oscar Raknafa yang merupakan mantan juara WBO Asia. Mereka akan bertanding di kelas tersebut 12 Round. Disamping itu ada kejuaraan Sabuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan direbut Petinju Silen Seram Boxing Jakarta Vs Sapuan Lombok NTB di kelas Terbang Yunior 56,3 kg sebanyak 8 round. Partai tambahan lainnya merebut

Piala The Best Boxer dan medali Emas untuk memperbaiki peringkat Nasional
Piala The Best Boxer dan medali Emas untuk memperbaiki peringkat Nasional Makruf Bambau Boxing Jakarta vs Yudi Golota dari Kalbar. kami ingin memberi contoh dan memotivasi untuk petinju lainnya," ungkap Yance. Pihaknya bahkan, sebelum pertandingan utama dilakukan terlebih dahulu dilakukan audisi. "Jadi setiap dua bulan sekali rencananya akan ada pertandingan. Nah pemenangnya ini akan masuk dalam pertandingan sabuk emas Presiden RI berikutnya. Pertandingan sendiri tidak hanya untuk petinju Indonesia saja, namun kedepan akan melibatkan petinju Internasional. Kejuaraan Sabuk Emas Presiden RI berikutnya, ini didukung penuh oleh Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) dan beberapa Sponsor dari pihak Swasta Juga ikut andil dalam event ini. Jelas Yance Rahayaan Pendiri dan Pencetus Sabuk Emas Presiden RI. Hal yang sama menurut sekjend Dahlan A.M juga sebagai CO. 

Promotor pertandingan, soal Sponsor partisi hanya ada PT. Gas Negara Indonesia, Yuasa Indonesia, Penerbangan Batik air , pihaknya mengapresiasi pada Pihak Mensos RI yang memberikan kontribusi besar, baik sarana maupun Prasarana yang luar biasa pada Penyelenggara di samping itu pula ada dorongannya yang positif dari pihak Pemerntah dapat menyelenggarakan Event ini terselengara dengan baik. Event ini rencananya akan di hadiri oleh Presiden RI dan sejumlah Penjabat Negara lainnya, Gubernur ataupun Wagub DKI Jakarta dan undangan kedutaan Negara sahabat serta Penjabat teras DKI Jakarta, Kapolri, Panglima TNI, para Tokoh Tinju dan Insan Tinju Prof. di Tanah Air akan memadati Gedung Aneka Bahakti Mensos RI Jakarta menyaksikan lansung event yang dimaksud, jelas Sekjend FTPI Pusat beberapa hari lalu di Jakarta. "Persiapan kami lakukan selama beberapa bulan lalu dan saat ini semua proses sedang berjalan termasuk mengirimkan undangan ke kepala daerah, pejabat negara hingga Duta besar negara sahabat. Kami juga sudah mengirimkan surat resmi kepada Bapak Presiden untuk hadir pada acara puncak," ungkap Sekjend FTPI Pusat.


By DH 6-Februari-2018 | 18:58 Read 1