Buntut Pemukulan di PLTU Jawa VII, Dua TKA Asal Cina di Tahan Polisi

By EK-1 10-September-2018 | 02:12 Custom TKA China Diamankan Polisi

SERANG - Pihak Kepolisian Polres Serang, Banten telah mengamankan dua orang tenaga kerja asing (TKA) asal Cina ber-inisial TXS dan TCG yang melakukan pemukulan terhadap pekerja lokal di lokasi proyek PLTU Jawa VII di Desa Terate, Kecamatan Kramawatu, Kabupaten Serang, Banten.

Dari Informasi yang diterima, insiden pemukulan itu bermula ketika pegawai lokal inisial NF mengajak bercanda TKA di lokasi proyek. Karena salah paham, kedua TKA tersebut kemudian memukul wajah korban. Sehingga kejadian tersebut  menyulut emosi rekan-rekan sesama pekerja lokal. Mereka kemudian mengepung ke kontainer lokasi TKA bekerja. 

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan kedua pelaku pemukulan tenaga kerja lokal masih menjalani pemeriksaan Pihak Kepolisian. Selain itu, pihak Kepolisian juga memeriksa dokumen TKA tersebut.

"Yang kita amankan hanya dua tenaga asing Cina saat ini masih kita dalami pemeriksaan termasuk kita juga mngarah kepada pemeriksaan dokumen-dokumen TKA yang ada dilokasi," kata Komarudin di Serang, Banten, Senin (10/9/2018).

Menurut Komarudin, dari data yang telah diterima oleh pihak kepolisian dokumen TKA tersebut memang ada, namun ia mengatakan perlu adanya pembuktian yang jelas, sehingg pihaknya akan berkordinasi terlebih dahulu dengan imigrasi.

"Tentunya kami berkoordinasi dengan Imigrasi apakah dokumen atas nama tersebut sah atau tidak, nanti pihak Imigras yang bisa menjelaskan, namun kami fokus kepada tindak pidana yang terjadi," jelasnya. (EK-1)



By EK-1 10-September-2018 | 02:12 Read 1