Gudang Bekas Medis RSUD Drajat Ludes Terbakar

By EK-1 10-September-2018 | 09:35 Custom Kebakaran RSUD Serang Banten

SERANG - Gudang eks penyimpanan peralatan medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drajat Prawiranegara Serang, Banten ludes terbakar si jago merah. Api yang diduga berasal dari pembakaran sampah tersebut dengan cepat membesar ke seluruh ruangan dan mengeluarkan gumpalan asap hitam.

Kebakaran yang terjadi sekitar 17:20 WIB tersebut membuat pasien RS Drajat panik ketakutan, lantaran jarak antara lokasi kebakaran dan RS Drajat sangatlah dekat.

"Menurut Informasi dari masyarakat api diduga berasal dari pembakaran sampah yang merambat ke gudang," kata Ketua RT Sekitar Dadang Priatna, Senin (10/9/2018).

Sedikitnya, tujuh mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Serang dan Kota Serang diturunkan. Bahkan, dua mobil water canon milik Kepolisian juga ikut dikerahkan meski sempat kesulitan untuk menjangkau titik api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa terbakarnya bekas gudang milik Dinas Kesehatan Kabupaten Serang yang kemudian diserahkan kepada pihak RS milik Pemkab Serang untuk digunakan perluasan lahan parkir tersebut.

"Pelayanan untuk rumah sakit sendiri tidak terganggu, untuk pelayanan IGD pun pasien yang baru datang, kita alihkan lewat pintu belakang rumah sakit, perawatan dan yang lainnya pun tidak ada masalah," kata Spesialis Emergency Medicine IGD RSUD Dr. Drajat Prawiranegara Serang, Atep Supriadi (EK-1)



By EK-1 10-September-2018 | 09:35 Read 1