Polisi Tetapkan 10 Tenaga Kerja Lokal Sebagai Tersangka Kasus PLTU Jawa VII Serang, Banten

By DV-1 14-September-2018 | 13:49 Custom PLTU Jawa VII

Serang – Sepuluh orang tenaga kerja lokal di PLTU Jawa VII, Serang, Banten ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Polres Serang Kota. Penetapan ke sepuluh orang yang tersangka asal Banten berinisial WB, DS, NS, CB, DA, RS, SG, SB, SN, AS itu adalah buntut dari pemukulan yang dilakukan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok terhadap MM.

Sepuluh orang tersebut diduga melakukan pengerusakan terhadap mess TKA saat aksi unjuk rasa ratusan pekerja lokal yang menutut kasus pemukulan rekan mereka diproses hukum.

“Ini yang kita tetapkan, dan bisa saja bertambah, kita lihat nanti dari rekaman CCTV mess TKA yang sudah kita amankan,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, Kamis (13/9/2018).

Tak hanya melakukan pengerusakan pagar kantor dan mess, Komarudin menyebut, tersangka juga melakukan pemukulan dan mengambil sejumlah barang milik TKA.

“Dari tersangka ada barang mirik TKA seperti laptop, dompet, dan sepatu. Para pelaku, menurutnya terancam pasal 170 jo pasal 351 jo 406 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara di atas 2 tahun," ujar Komarudin.

Sebelumnya, TKA asal Tiongkok berinisial  TXS dan TCG telah melakukan tindak kekerasan terhadap MM, hingga MM mengalami memar di bagian pipi. Sehingga memancing rekan-rekan MM yang bekerja di PLTU Jawa VII melakukan aksi demontrasi hingga melakukan pengerusakan.(*)



By DV-1 14-September-2018 | 13:49 Read 1