Festival Muharam Desa Penyangga KEK Tanjung Lesung, Cetak Generasi Milenial Yang Qurani

By EK-1 16-September-2018 | 13:47 Custom FESTIVAL 1 MUHARAM

PANDEGLANG – Peringatan festival 1 Muharam  1440 H di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang sangatlah meriah. Ribuan masyarakat Desa Tanjungjaya mengikuti acara pawai obor,dan Tabligh Akbar yang baru pertama kali digelar di Desa Tanjungjaya. Kurang lebih 1000 peserta mengelilingi Kampung Cikadu dengan menggunakan obor yang sudah menyala.

Ano salah seorang peserta pawai obor mengaku sangat menyambut gembira acara peringatan tahun Islam yang dilaksanakan oleh Pemda Pandeglang. Kata dia, kegiatan ini sangatlah bagus untuk mempererat tali persaudaraan sesama muslim

 "Tahun ini meriah sekali,  saya harap ini terus menjadi agenda rutin tahunan," ungkap Ano, Minggu 16 September 2018.

Selain pawai obor, dilaksanakan pula lomba-lomba yang diikuti anak-anak TK Dan Sekolah Dasar, seperti lomba Hafalan surat AL- fatihah tahfid juz ama sd,  Miqra, adzan, lomba qasidah dan lomba marhaba. Hal itu diyakini dapat menciptakan generasi menial yang Qurani.

Staf Desa Tanjungjaya, Samsudin mengatakan kegiatan festival tahun baru islam ini sengaja digelar di Desa Tanjungjaya yang merupakan desa Penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, agar ketika KEK ini jadi masyarakat tetap bisa merawat kearifan lokal yang secara turun temurun di wariskan oleh orang—orang terdahulu, sebelum generasi saat ini.

“Saya berharap dengan perayaan 1 Muharaman ini masyarakat Desa Tanjungjaya dapat hijrah menjadi lebih baik lagi dalam setiap hal, terutama dalam memaksimalkan potensi yang ada sebagai kawasan pariwisata dengan tidak melupakan nilai-nilai agama dan budaya islam terdahulu,” tandasnya. (EK-1)



By EK-1 16-September-2018 | 13:47 Read 1