Pemkab Serang Akan Evaluasi AKCF Agar Terus Berkembang

By DV-1 16-September-2018 | 18:19 Custom AKCF akan di evaluasi

SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang akan terus mengevaluasi kegiatan  Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) agar dapat berkembang dan menarik wisatawan.

Hal itu diungkapkan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat melepas secara simbolis ribuan peserta  Anyer Run Colour Fun (ARCF) di jalan Anyer - Florida, Minggu (16/9/2018).

Tatu menilai, peserta ARCF sudah mengalami peningkatan partisipasi dari wisatawan luar kota dan mancanegara. Meskipun, pada tahun sebelumnya  mencapai 1500 peserta.

"Tadi saya sempat ngobrol saat pemanasan dan memang ada yang dari komunitas luar kota bahkan ada komunitas lari dari luar negeri yang sengaja untuk ikut  kegiatan ini, oleh karena itu kita akan berkomiten untuk terus mengembangkan AKCF," katanya.

Ia juga berharap, promosi yang dilakukan Pemkab Serang bisa dibantu oleh warga setempat agar menjaga lingkungan dan menjadikan wisatawan bisa datang kembali ke Anyer.

"Menjaga kebersihan lingkungan agar wisawatan nyaman dan ramah kepada wisawatan sekitar. Seperti, saat kita lari melewati warga menyapa dengan baik sehingga ada kesan bagi wisawatan," ujarnya.

Senada dengan Tatu, Ketua Pelaksana AKCF, Agus Erwana mengatakan, setelah Pemkab memaksimalkan  sosialisasi wisata Anyer kepada wisawatan akan berhasil jika warga setempat harus memiliki tanggung jawab untuk menjaga tempat wisata menjadi layak untuk dikunjungi oleh wisatawan diluar daerah.

"Warga disini harus ada rasa memiliki yang besar bahwa wisata ini adalah milik mereka dan menjaga stabilitas harga dengan harga yang normal," ungkap Agus.

Pemkab Serang juga berencana, akan mengajukan kepada Provinsi dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) agar jalan wisata Anyer - Cinangka melakukan pelebaran  jalan untuk menunjang kenyamanan wisatawan.

"Setelah pelebaran jalan kita harapkan juga bisa cukup untuk menjadi track lari bagi wisatawan pada pagi harinya. Seperti, jalan di Purwakarta bahu jalan cukup digunakan untuk trak lari," katanya.(DV-1)


By DV-1 16-September-2018 | 18:19 Read 1