HIPPAalam Minta Caleg Tidak Merusak Pohon Saat Kampanye

By DV-1 26-September-2018 | 23:21 Custom Engkos Kosasih

PANDEGLANG - Dewan Pengurus Himpunan Pemuda Pecinta Alam (HippaAlam) Kabupaten Pandeglang, Engkos Kosasih meminta agar calon anggota legislatif (Caleg) di Kabupaten Pandeglang untuk tidak memasang alat peraga kampanye (APK) di pepohonan dengan cara di paku atau di ikat.

Menurut Engkos, selain mengganggu ke-indahan lingkungan, pemasangan APK dengan cara di paku tersebut juga dapat merusak pohon.

"Proses fisik dan biologis dalam tubuh pohon akan terganggu akibat gangguan benda asing yang tertanam di dalamnya, sehingga membuat pohon menjadi rusak. Oleh karena itu saya minta kepada Caleg untuk tidak kampanye menggunakan pohon," kata Engkos kepada Rilisnusantara, Rabu (26/9/2018).

Selain itu ia juga meminta agar masyarakat tidak memilih calon wakil rakyat yang memasang APK di pepohonan, karena menurutnya, hal tersebut menunjukan kebodohan calon wakil rakyat dan pendukungnya, lantaran tidak peduli terhadap pelestarian lingkungan.

"Oleh Karena itu, masyarakat jangan memilih pasangan calon yang tidak peduli kepada lingkungan hidup," tegasnya.

Pemakuan pohon, lanjut Engkos mungkin sudah menjadi hal yang lumrah, dan sering ditemukan di sekitar kita. Namun ia menegaskan untuk menyetop kegiatan yang dapat membawa dampak buruk terhadap lingkungan.

"Dalam jangka panjang sangat mungkin pohon - pohon yang telah melemah akibat logam dan tali yang tertanam ditubuhnya akan mudah tumbang dan cepat mengalami kematian," tandasnya (DV-1)


By DV-1 26-September-2018 | 23:21 Read 1