Syafrudin : Birokrasi Saat Ini Lebih Baik Dibanding Pemerintahan Sebelumnya.

By EK-1 4-Oktober-2018 | 23:50 Custom (Menpan RB, Syafrudin)

JAKARTA - Usai dilantik pada Rabu 15 Agustus 2018 lalu menjadi menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menggantikan Asman Abnur, Mantan Wakapolri Komjen Syafrudin mengkalim jika reformasi birokrasi  yang sudah diterapkan berjalan baik.

"Reformasi birokrasi yang sudah diterapkan, dicanangkan itu sudah berjalan, bahkan sampai sekarang bergulir jauh, terutama masalah-masalah pelayanan publik yang begitu maju, jauh," katanya dalam blak-blakan kepada detikFinance, Kamis (4/10/2018).

Menurutnya, kegiatan-kegiatan kelembagaan publik saat ini telah berjalan dengan cukup baik. Dia menilai kondisi birokrasi saat ini lebih baik dibanding pemerintahan sebelumnya.

"Masalah-masalah kelembagaan, reward and punishment, merit system berjalan dengan baik. Tentu belum sempurna, (belum) sesuai dengan apa yang kita harapkan secara ideal, tapi paling tidak lompatannya sudah sangat jauh," jelasnya.

Syafruddin mengatakan, saat ini pemerintah juga memberikan penghargaan dan hukum kepada setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat memacu kinerjanya dalam melayani masyarakat.

"Sudah sangat diterapkan semuanya, reward and punishment, hukuman, penghargaan," tandasnya. (EK1)


By EK-1 4-Oktober-2018 | 23:50 Read 1