BPBD Pandeglang Butuh 6 Posko Pelayanan dan 4 Mobil Damkar

By Redaksi 6-Oktober-2018 | 21:04 Custom BPBD Pandeglang

PANDEGLANG - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat mengaku membutuhkan enam posko untuk menyimpan mobil pemadam kebakaran (Damkar). Hal itu guna mendekatkan pelayanan BPBD kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

"Kalau misal kebakarannya di wilayah selatan kita kejauhan, makanaya harus ada posko, minimal enam posko untuk beberapa wilayah," kata Asep, Sabtu (6/10/2018).

Asep mengaku sudah menyampaikan keluhan BPBD terkait pembuatan posko di sejumlah titik ke Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Ia menargetkan untuk membuat 6 Posko di sejumlah kecamatan seperti di Kecamatan Saketi - Sumur.

"Untuk pembuatan posko kami hanya menginformasikan kepada Bupati, karena APBD kita terbatas, dan ada rasionalisasi APBD sehingga belum bisa terealsiasi. Mudah-mudahan 2019 bisa," tambahnya.

Jika posko tersebut jadi, kata Asep, BPBD juga membutuhkan tambahan mobil Damkar agar lebih ideal, karena mobil yang ada hanya 4 unit sementara 1 unit tidak berpungsi.

"Kalau idealnya posko itu 6 posko, termasuk posko pusat. Berarti damkarnya juga harus ada 6-7 kita butuh 4 lagi, saya harap 4 ini bisa di cicil," tandasnya. (Fajri/Red)











By Redaksi 6-Oktober-2018 | 21:04 Read 1