Mengusung Tema We Are One, Asian Para Games 2018 Resmi di Buka Jokowi

By Redaksi 6-Oktober-2018 | 22:29 Custom Asian Para Games 2018 di SUGBK

JAKARTA - Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Mengusung tema “We Are One” yang merupakan perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman Indonesia bakal menjadi elemen utama dalam pertunjukan selama dua jam tersebut.

Keberagamaan yang diperlihatkan untuk menonjolkan persatuan, menggambarkan banyaknya agama, suku, dan budaya namun Indonesia tetap satu. Para pemeran membawa prop dan ikon bercahaya yang melambangkan 5 daerah dan 5 agama yang ada di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Presiden Indonesia Joko Widodo resmi membuka acara yang digelar pada 6 - 13 Oktober mendatang di SUGBK. Jokowi berharap ajang Asian Para Games ini bisa menjadi ajang mempererat tali silaturahmi sekaligus mengikat tali persaudaraan.

"Melalui Asian Para Games 2018 ini kita Rayakan persaudaraan. Dengan megucapkan bismillah, Asian Para Games Resmi dibuka," kata Jokowi dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari berharap agar Asian Para Games berlangsung sukses seperti Asian Games. Menurutnya, masyarakat Indonesia akan menjadi saksi sejarah baru, karena untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah dari Asian Para Games.

"Kemarin kita masih merasakan kebahagiaan dari sukses Asian Games yang kedua kalinya diadakan di Indonesia. Hari ini, kita akan menjadi saksi sejarah baru, Inilah kegiatan olahraga disabilitas yang paling bergengsi di Asia," tambahnya.

Animo masyarakat untuk menyaksikan ajang olahraga disabilitas terbesar se-Asia ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari tiket yang disediakan panitia sudah habis terjual, sehingga terpaksa menambah kuota penonton hingga 2.000 tiket. (EK1/Red)


By Redaksi 6-Oktober-2018 | 22:29 Read 1