Di Asian Para Games 2018, Nama Jokowi Bergemuruh Saat Lakukan Ini

By Redaksi 7-Oktober-2018 | 00:31 Custom Aksi Jokowi Saat Memanah

JAKARTA - Pesta olahraga yang melibatkan hampir 3000 atlet yang mewakili 43 negara dari Benua Asia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. 

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 itu dibuka langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo dengan menggunakan bahasa isyarat, Sabtu (6/10/2018).

Usai membuka acara Jokowi tampak turun dari area royal box untuk menghampiri Bulan Karunia Rudianti (10) seroang siswi
penyandang disabilitas yang tak mempunyai sepasang kaki.

Jokowi merangkul Bulan dan berbincang. Orang nomor satu di Indonesia itu menerima sebuah kotak dari Bulan. Saat kotak itu dibuka, muncul tulisan ABILITY berwarna emas. Tak hanya itu, Jokowi mengambil busur dan panah.

Bersama Bulan, Jokowi mengarahkan anak panah ke layar raksasa. Saat anak panah sudah terhempas, tiga huruf awal “DIS ” dari tulisan DISABILITY mendadak runtuh dan menyisakan ABILITY.

Aksi itu cukup membuat para pengunjung histeris. Gemuruh nama Jokowi diiringi tepuk tangan sontak langsung ramai di sebut-sebut pengunjung.

“Jokowi… Jokowi,” teriak mereka.

Setelah itu, Jokowi tanpa mengenakan jasnya lagi langsung kembali ke kursinya dengan masih diiringi tepuk tangan dari tamu dan undangan. Baru setelah beberapa lama kemudian ketika acara akan selesai tampak Jokowi kembali mengenakan jasnya.(EK1)



By Redaksi 7-Oktober-2018 | 00:31 Read 1