Diduga Tidak Memiliki Izin, Tanto Sidak Waralaba di Pandeglang

By Redaksi 8-Oktober-2018 | 22:09 Custom Wakil Bupati Pandeglang Sidak Waralaba

PANDEGLANG - Sebuah minimarket jenis waralaba di Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung di sidak Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Senin (8/10/2018).

Waralaba yang di duga melanggar peraturan daerah (Perda) nomor 12 tahun 2010 pedoman penyelenggaraan waralaba, pusat perbelanjaan dan toko karena diduga tidak memiliki izin dan jam operasional.

"Kita sidak kesini tujuannya agar tertib aturan tentang tempat usaha, perda yang sudah dibuat ini sudah dijalankan atau tidak. Salah satunya terkait izin usaha dan juga jam operasional warlaba tersebut. Bahkan tadi juga pihak waralaba tidak bisa menunjukan perizinannya," kata Tanto.

Untuk itu kata Tanto, pihaknya menghimbau agar semua waralaba untuk mengurus izinnya. Sehingga, apabila tidak segera di urus perizinannya akan dilakukan penyegelan.

"Bahkan, kita himbau agar pihak waralaba nenempelkan surat perizinan. Agar masyarakat juga bisa mengetahui dan melihatnya. Kalau sampai tiga kali teguran kita tidak ditindak lanjuti, baru kita lakukan tindakan," tuturnya.

Sementara itu Asep Asisten kepala toko Alfamidi mengaku tidak mengetahui pasti terkait izin waralaba tersebut. Untuk itu ia akan segera menyampaikan keatasannya. Selain itu, ia juga memberikan alasan soal jam oprasioanal yang buka sampai Jam 00:00 WIB.

"Kalau habis akan di perpanjang, dan di pasang di dinding. Kalau soal jam oprasional memang dulu kita Jam 00:00 wib, masih buka, karena kejar target. Tapi sekarang mah enggak, kita tutup jam 22:00 wib," jelasnya. (Pji/Red)


By Redaksi 8-Oktober-2018 | 22:09 Read 1