Pendaftar CPNS 2018 di Pandeglang Meningkat

By Redaksi 9-Oktober-2018 | 12:18 Custom Sekertaris BKD Pandeglang, Masitoh

Pandeglang - Pasca perpanjangan waktu pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negri Sipil atau CPNS tahun 2018 oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pendaftar CPNS di Kabupaten Pandeglang meningkat. Tercatat saat ini, sudah 2000 honorer mengadukan nasibnya untuk bisa menjadi PNS.

Sebelumnya BKN memberikan batasan waktu untuk pendafar CPNS berakhir pada 10 Oktober 2018. Lantaran terkendala oleh jaringan untuk bisa terhubung ke sscn.bkn.go.id sulit di akses, akhirnya BKN memberikan perpanjangan waktu hingga 15 Oktober 2018.

"Sebelumnya jaringannya susah di akses, sehingga BKD Pandeglang mengajukan perpanjangan waktu ke BKN, karena permasalahan jaringan menjadi kendala bagi honorer yang mendaftar," kata Sekertaris BKD Pandeglang, Masitoh di kantornya, Selasa (9/10/2018).

Dari catatan Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Pandeglang, saat ini pendaftar CPNS mencapai sekitar 2000 pendaftar. Mayoritas dari pendafar tersebut mengincar status PNS sebagai guru. Padahal, sebelum perpanjangan waktu dari BKN, pendafatar CPNS di Kabupaten Pandeglang hanya 13000 pendaftar.

Masitoh berharap, dengan adanya perpanjangan waktu tersebut menjadi kesempatan untuk tenaga honorer mengikuti seleksi CPNS yang kesulitan mendaftar karena jaringan yang sulit di akses.

"Ya mudah-mudahan ini menjadi kesempatan untuk mereka yang kesulitan mendaftar," tandasnya (Pji/Red)


By Redaksi 9-Oktober-2018 | 12:18 Read 1