Lindungi Hak Pilih KPU Pandeglang Buka Pokso GMHP di UNMA Banten

By Redaksi 10-Oktober-2018 | 17:46 Custom PPK Kecamatan Saketi

PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang dibantu oleh Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Kecamatan Saketi membuka posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten, Rabu (10/10/2018).

GMHP ini, sesuai dengan perintah KPU RI melalui surat edaran nomor 1099, KPU Pandeglang diminta untuk melakukan penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan cara melakukan perbaikan data, menambah pemilih maupun menghapus pemilih yang tidak memenuhi syarat.

Kepala Divisi Perencanaan Program dan Data KPU Pandeglang, Andri Ausini menyampaikan, upaya tersebut dilakukan dalam bentuk sosialisasi pembentukan posko yang tersebar di seluruh desa dan kecamatan melalui posko GMHP.

"Salah satunya membuka posko di kampus unma kecamatan saketi yang didampingi oleh PPK setempat. Ini bagian upaya agar pemilih yang belum terdaftar pemilih DPTHP sehingga bisa menggunakan hak pilihnya," kata Andri.

Sementara Ketua PPK Kecamatan Saketi, Nurjanah mengatakan, selain data pemilih yang belum masuk DPT, gerakan ini berupaya untuk melindungi hak pilih warga negara yang tidak memiliki atau belum memiliki dokumen kependudukan atau e-KTP.

"Kegiatan GMHP akan berlangsung dari tanggal 1 Oktober hingga 28 Oktober mendatang, selain itu ada 14 Posko di Kecamatan Saketi. Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk menghasilkan daftar pemilih yang berkualitas pada Pemilu Tahun 2019," harapnya. (Pji/Red)


By Redaksi 10-Oktober-2018 | 17:46 Read 1