Toyota Bakal Kenalkan Kamera Canggih Pengganti Kaca Spion

By Redaksi 12-Oktober-2018 | 23:49 Custom Camera Mobil Lexus

RILISNUSANTARA - Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, bakal memperkenalkan kamera canggih sebagai pengganti kaca spion. Sistem ini bakal digunakan untuk sedan mewah Lexus.

Melansir Asia.Nikkei, Jumat (12/10/2018), sistem cermin digital ini bakal menggunakan kamera kecil di tempat kaca spion samping. Sementara itu, untuk di dalamnya terdapat monitor yang terletak di kedua sisi.

Dengan kamera pengganti tersebut, ruang yang digunakan akan lebih sedikit dan visibilitas ke depan menjadi lebih baik bagi pengemudi. Menurut Toyota, kebisingan angin juga bisa berkurang dengan sistem kamera tersebut.

Sistem ini sendiri, bakal digunakan untuk sedan Lexus ES tipe tertinggi, dan hanya tersedia di Jepang.

Kementerian Transportasi Jepang juga sudah merevisi peraturan kesematan pada 2016, yang memungkinkan pembuat kendaraan dan truk penumpang tanpa cermin, asalkan sistem alternatif menawarkan jangkauan dan kualitas gambar yang sebanding dengan kaca spion konvensional.

Selain Negeri Matahari Terbit, Uni Eropa juga mengubah aturannya pada 2016, untuk mengakomodasi sistem cermin digital, dan perubahannya cenderung meningkat.

BMW Jerman pada 2016 juga telah meluncurkan model konsep dari versi mirrorless untuk i8, dan Audi juga berencana untuk mengembangkan mobil tanpa kaca spion. Produsen Jepang selain Toyota, Honda juga mengembangkan sistem serupa, namun tidak ada rencana untuk dikomersialkan. (Red)



By Redaksi 12-Oktober-2018 | 23:49 Read 1