Jokowi Bangga, Capaian Medali Emas Lampaui Taerget di Asian Para Games

By Redaksi 13-Oktober-2018 | 13:22 Custom Presiden Joko Widodo

JAKARTA - Asian para games 2018 akan ditutup pada nanti malam di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Sampai siang ini, Indonesia telah berhasil mengoleksi 37 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu dan ada di urutan kelima. 

Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga terhadap pencapaian sip atlet Indonesia di Asian Para Games 2018. Pasalnya, medali emas telah melampaui target yang direncanakan.

"Saya melihat sebuah dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games 2018. Bekerja keras, sebuah kerja keras yang luar biasa. Target yang saya berikan jelas di awal, 16 harus. Kemudian masuk kedelapan besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas," kata Jokowi di Istana Bogor, seperti dilansir Detik.com, Sabtu (14/10/2018).

Perolehan 35 medali emas disebut Jokowi juga melampaui prestasi atlet Asian Games 2018 sebelumnya. Jokowi bangga kepada para atlet Asian Para Games yang berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di event olahraga internasional.

"Yang jelas emasnya melebihi Asian Games. Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak tapi kita syukuri Alhamdulillah. Karena ini untuk nama bangsa dan negara Indonesia. Saya akan serahkan langsung pada pagi hari ini bonus. Bonusnya sama seperti Asian Games; Asian Para Games dan Asian Games sama," kata Jokowi.

Saat ini masih berlangsung final basket putra antara Jepang dengan Iran di Hall A, kompleks GBK. Stadion dipenuhi penonton. Juga final bulutangkis di istora. (Ek1/Red)



By Redaksi 13-Oktober-2018 | 13:22 Read 1