Tiang Bendera Menggunakan Bambu, Upacara Hari Pahlawan di Desa Tanjungjaya Mengharukan

By Redaksi 10-November-2018 | 23:54 Custom Desa Tanjungjaya

PANDEGLANG - Masyarakat di Desa Tanjungjaya, Panimbang nampak antusian mengikuti pelaksanaan upaca harui Pahlawan di Stadion Mini Desa Tanjungjaya, Sabut (10/11/2018).

Meski bendera merah putih hanya bertiang bambu, namun antusias masyarakat yang hadir dengan berbagai atribut dan busana daerah yang di pakai para peserta menambah suasana kekhidmatan dan keharuan.

"Upacara ini direncanakan dua hari sebelumnya itu berjalan khidmat, khusu dan mengharukan, walau tiang bendera hanyalah sebuah batang bambu yang dipersiapkan sesederhana mungkin, namun nampak peserta antusias sekali mengikuti upacara hari pahlawan ini," kata Kepala Desa Tanjungjaya, Astaka.

Upacara yang dihadiri oleh Kelompok Sadar Wisata Desa Tanjungjaya, Dewan Guru dan para pelajar SMK Krida Taruna, SMK Karya Wisata, SMP DCP dan MTs Asyifa Cikadu dan masyarakat ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat perjuangan para pahlawan tumbuh pada jiwa-jiwa generasi bangsa terutama generasi desa Tanjungjaya.

"Upacara yang berlangsung sederhana ini mengingatkan kita tentang semangat para pejuang yang tak perlu banyak fasilitas yang mereka miliki, para pahlawan hanyalah punya tekad, keyakinan, kemauan serta semangat yang selalu membara tak pernah padam, semangat untuk membawa ibu pertiwi tanah air tercinta Indonesia raya ke puncak kejayaan, semangat itulah yang membawa kita para generasi bangsa bebas menghirup udara segar, semangat itulah yang seharusnya kita pakai untuk mengisi kemerdekaan," tandasnya.(Rim/Red)


By Redaksi 10-November-2018 | 23:54 Read 1