HMI Pandeglang Desak Bawaslu Batalkan Pencalonan Dimyati Natakusuma

By Redaksi 1-Desember-2018 | 13:31 Custom HMI Pandeglang

PANDEGLANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pandeglang menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pandeglang, Jumat 31 Novembee 2018.

Aksi mereka menuntut Bawaslu membatalkan calon anggota legislatif DPR RI Dapil I Banten dari partai PKS Achmad Dimyati Natakusuma.

Hal itu terkait dugaan penggunaan mobil Dinas Pemkab Pandeglang nomor polisi A 45 J yang digunakan Dimyati menghadiri acara deklarasi Relawan Bara Muda Dimyati di Cafe Bakso Ngeces Cimanuk, Pandeglang.

"Itu tidak etis, meski Dimyati sebagai tokoh tapi saat ini beliau Caleg dari PKS. Bahkan beredar poto jika Bupati Pandeglang (Irna Narulita hadir di acara tersebut. Kami minta Bawaslu tegas," kata Ketua HMI Pandeglang, Fikri Anidzar dalam orasinya.

Selain meminta perosalan Dimyati dan Irna untuk diselesaikan, mereka juga menyindir beberapa masalah yang membelit Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Daerah yang secara tidak langsung telah mengkampanyekan salah satu Caleg, namun selesai begitu saja di meja Bawaslu.

"Beberapa bulan yang lalu ASN di Dindikbud yaitu Mahdi dan Wakil Bupati Tanto Warsosno Arban secara terang-terangan diduga mengkampanyekan salah satu Caleg di media sosial, tetapi setelah di panggil Bawaslu selesai begitu saja. Ada apa dengan Bawaslu," ujarnya.(Pji/Ek/Red)





By Redaksi 1-Desember-2018 | 13:31 Read 1