Ulama Banten Deklarasikan Balad Mengaji

By Redaksi 10-Desember-2018 | 00:53 Custom Ulama Banten Deklarasikan Balad Mengaji

PANDEGLANG - Sejumlah ulama dan pimpinan pondok pesantren mendeklarasikan Balad mengaji, di Pondok Pesantren Al-Kalam kampung Kadudahu Desa Banyu Asih Kecamatan Jiput, ahad (9/12/2018).

Deklarasi tersebut digelar bertujuan untuk menyatukan persepsi dan memperkuat tali silaturahmi sesama umat muslim, sebab kondisi sosial saat ini sudah terserang polrarisasi politik, hoax, uajran kebencian, dan saling hujat.

Berdasarkan pantauan deklarasi tersebut digelar setelah Halaqah ulama se-Banten. Salah seorang Deklarator Balad mengaji, KH. Hamdan mengatakan, deklarasi tersebut tidak memiliki unsur politis untuk Pilpres dan Pileg, sebab deklarasi tersebut bertujuan untuk diskusi agama, musyawarah kebangsaan, dan silaturahmi.

"Dari kebersamaan ini, kita ingin sama persepsinya yakni dengan cara mempertemukan para tokoh keagamaan, dan kita juga bersepakat untuk membuat Balad mengaji yang bertujuan menumbuhkan semnagt ke-Balad-an, pastinya untuk memeprkuat tali silaturahmi dan tidak mengarah kepada unsur pilpres dan pileg, ini murni untuk silaturahmi," ucapnya kepada wartawan saat konferensi pers.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Balad Mengaji yaitu menggelar doa dan dzikir bersama, diskusi atau halaqah keagamaan, pengajian keliling kampung ke kampung, dan akan menggelar deklarasi kembali di berbagai tempat di seluruh wilayah Banten.

"Kita ingin kepentingan keagamaan seperti doa dan dzikir bersama kembali ada di tengah-tengah masyarakat, nanti kita akan buat agenda pengajian keliling kampung ke kampung, dan kita juga akan membahas isu-isu hangat tentang sosisal kemasyarakatan yang saat ini sedang dibicarakan," ucapnya. (Deth)


By Redaksi 10-Desember-2018 | 00:53 Read 1