Home » Layanan Publik » Samsat Pandeglang Berikan Pelayanan Prima
Post : 8-Maret-2012 | Hits : 929

Hari, 8-Maret-2012

Penulis: Rosidarta

Samsat Pandeglang Berikan Pelayanan Prima


PANDEGLANG, (RN), Meningkatnya tingginya partisipasi serta kesadaran masyarakat terhadap kewajibanya membayar pajak kendaraan di Kabupaten Pandeglang, mengharuskan Kantor Pelayanan Wajib Pajak (WP) kendaraan roda dua maupun roda empat ini, untuk memberikan pelayanan secara prima dan optimal. Hal ini pun sejalan dengan visi misi Samsat Pandeglang, dalam mencapai kinerja guna memuaskan masyarakat dalam hal pelayanan.

Iptu Wahyu, selaku pimpinan kantor Samsat Pandeglang ketika di temui di ruanganya, mengatakan. Bahwa semua ini adalah bentuk keseriusan Polri khusunya bagian Lantas dalam meningkatkan pelayanan terhadap publik, sehingga para WP yang mengurus kewajibanya, tidak merasa kesulitan. Karena menurutnya pemilik obyek pajak setiap tahunya terbilang meningkat, yang juga bebarengan dengan laju pesatnya tingkat kesadaran masyarakatnya itu dalam memenuhi tanggungjawab membayar pajak.

"Kita berupaya untuk memberikan pelayanan secara prima dan optimal terhadap para WP di Kabupaten Pandeglang ini. Karena memang kita menganggap, peranserta masyarakat dalam memenuhi kewajibannya, serta tingginya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan milik mereka, kita anggap sangat tinggi dan terbilang pro-aktif," ungkap Iptu Wahyu pada rilisnusantara.com belum lama ini.

Dikatakannya juga, bahwa optimalisasi pelayanan di Kantor sansat Pandeglang, serta primanya pelayanan terhadap para WP, juga tiada lain adalah sikap kerjasama secara tim yang ada du kantornya. Karena menurutnya, dengan kebersamaanlah segala sesuatu urusan akan menjadi mudah dan lancar. "Melalui reformasi birokrasi dilingkungan samsat ini, kita berupaya untuk menciptakan kerja tim secara institusi. Sehingga mampu memberikan pelayanan dengan baik dan cepat," ungkapnya lagi.

Dilain pihak, salah seorang petugas penjaga loket di kantor Samsat Pandeglang tersebut, juga mengakui. Bahwa sikap kepemimpinan Iptu Wahyu di kantornya tersebut, terbilang cukup tegas namun elegan, dalam memberikan pengarahan-pengarahan maupun penugasan-penugasan kepada bawahanya.

"Saya anggap kepemimpinan pak Iptu Wahyu di Samsat ini, terbilang cukup baik. Dia orangnya terbilang cukup tegas, namun tetap elegan dalam menyikapi setiap persoalan maupun kesulitan bawahannya dalam menangani pelayanan terhadap para wajib pajak. Bahkan beliau selalu menghimbau kepada kami semua, untuk langsung turun kelapangan, maupun keluar loket, ketika mendapati para WP yang kesulitan dalam hal administrasi, maupun dalam hal pengetahuan terkait pengurusan WP tersebut," jelas salah seorang petugas loket Samsat Pandeglang, yang tak mau namanya disebutkan, dengan alasan kalau pimpinannya (Iptu Wahyu-red), figur orang yang tak suka di puji.

Selain petugas loket Samsat Pandeglang, salah seorang masyarakat yang sedang mengurus perpanjangan STNK kendaraan roda empatnya, juga mengatakan. Bahwa pihaknya merasa puas terhadap pelayanan di Samsat Pandeglang tersebut. Bahkan pihaknya mengaku, kalau beberapa waktu lalu, dia pun sempat mengurus balik nama kendaraan roda duanya, dimana para petugas-petugas di loket yang tersedia, langsung tanggap dan memberikan pelayanan secara maksimal, serta memberikan pemberitahuan-pemberitahuan yang dianggapnya cukup membantu dalam memenuhi persyaratan balik nama kendaraannya tersebut.

"Alhamdulillah para petugas di Kantor Samsat Pandeglang, sangat professional dan cepat dalam memberikan pelayanan. Dimana saat ini saya sedang memperpanjang STNK kendaraan roda empat saya, dan tidak sampai tiga puluh menit, surat-surat kendaran saya sudah selesai tanpa kendala. Hal ini juga yang membuat saya sempat memutasikan kendaraan roda dua saya, dari WP Tangerang, ke Pandeglang pak," aku Asep Jayanegara, salah seorang WP pada RN di halaman kantor Samsat pandeglang, beberapa waktu lalu. (*)

Home | Hits : 930

10 Berita Sebelumnya

Samsat Pandeglang Berikan Pelayanan Prima
Pemkab Serang Akan Beri Sanksi Bagi Perusahaan Tak Lunasi PBB
Danramil Cikande Berharap Situasi Cikande dan Kibin Kondusif
Jalan Ciruas Walantaka Memprihatinkan
Pengolahan LJK Dipastikan Selesai Sesuai Jadwal
Disnakertans Serang Bekali Pencari Kerja Ketrampilan Instalasi Listrik
KUA Cikande Kehabisan Akte Kutipan Nikah
WAGUB PIMPIN APEL BERSAMA PASKA CUTI BERSAMA IDUL FITRI
KA KRAKATAU MERAK-MADIUN RESMI DIOPERASIKAN
GUBERNUR BUKA BANTEN JOB FAIR
Politik - Kolusi dan Nepotisme - Gosip KKN - Psikoproblem dan Analisis - Solusi - Ekonomi Bisnis - Pendidikan - Peristiwa - Lintas Daerah - Layanan Publik - Selebritis - Otomotif dan Sport - Kesehatan - Lingkungan - Hukum dan Kriminal - Hankam - Sosial -

Home | Profile | Redaksi | Iklan | Kontak
@2011 rilisnusantara.com. Web By: Lanangmulia.Net