Home » Sosial » Distamben Propinsi Banten : Waspadai Oknum Prolisdes
Post : 21-Maret-2012 | Hits : 514

Rabu, 21-Maret-2012

Penulis: AV/DH

Distamben Propinsi Banten : Waspadai Oknum Prolisdes


RILISnusantara.com, BANTEN - Belum lama ini Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Banten, sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi Program Listrik Masuk Desa (Prolisdes) dibeberapa wilayah di Propinsi Banten, yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Dari informasi yang berhasil di himpun rilisnusantara.com, sejak beberapa tahun lalu, Pemerintah Propinsi (Pemprop) Banten melalui Distemben, telah menggelontorkan program pemasangan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga secara langsung ataupun tidak, dengan adanya program tersebut, sebagian besar masyarakat kurang mampu yang belum merasakan penerangan, saat ini telah merasakan terangnya malam hari dengan fasilitas instalasi serta penyambungan listrik di rumahnya secara gratis.

Di tahun 2012 ini, Distamben Propinsi Banten, kembali akan menggelontorkan Prolisdes tersebut ke kampung-kampung dan Desa-Desa se-Propinsi Banten, yang warga kurang mampunya belum mendapatkan penyambungan listrik. Kendati diakui oleh pihak Distamben sendiri, bahwa jumlah ketersediaan program dengan jumlah kebutuhan masyarakat tidak mampu dalam mendapatkan Prolisdes tersebut tidak mencukupi, akan tetapi pihaknya akan tetap bersusaha agar Banten beberapa tahun kedepan menjadi terang.

"Banyaknya jumlah masyarakat kurang mampu yang belum terakomodir dari program Lisdes ini, kami berharap dapat lebih bersabar, dan mudah-mudahan ditahun selanjutnya program akan bergulir. Karena harapan kami, Banten bisa diterangi seluruhnya, dan tidak ada lagi masyarakat yang kegelapan dimalam hari," ungkap Kadis Tamben Propinsi Banten belum lama ini.

Dikatakannya juga, bahwa saat ini Distamben Propinsi Banten sedang dan sudah melakukan sosialisasi Prolisdes disejumlah wilayah, seperti di Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Dimana dalam sosialisasi tersebut, perwakilan dari desa-desa yang mendapat program Lisdes, seperti di Desa Bulakan, Desa Karang Suraga, Desa Kamasan, dan Desa Cikolelet, juga hadir dalam acara sosialisasi Prolisdes yang diselenggarakan oleh instansinya.

Dalam sosialisasi tersebut, Distamben Banten menekankan pentingnya menyukseskan Prolisdes. Karenanya, Distamben meminta para pihak yang terkait langsung dengan pemasangan KWH, agar melaksanakan identifikasi yang benar terhadap masyarakat yang belum memiliki KWH. Hal itu perlu dilakukan, agar dalam pemasangan KWH tidak terdapat kendala yang dapat menghambat suksesnya program Lisdes. Terutama mewaspadai adanya oknum-oknum tak bertanggungjawab, yang mengatasnamakan Distamben, dengan modus meminta bayaran, karena program tersebut diakuinya gratis.

Dodi. ST salah seorang perwakilan dari Distamben Propinsi Banten, mengatakan. "Kami berharap masyarakat Cinangka dapat merasakan manfaat dari program Lisdes ini. Dan kami tekankan juga, waspadai, hadirnya oknum-oknum tak bertanggungjawab, yang mengatasnamakan Distamben, dengan meminta bayaran program ini," ungkapnya dalam sosialisasi tersebut.

Sementara perwakilan dari desa- desa yang mendapatkan program Lisdes, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kepercayaan Distamben yang merealisasikan program Lisdes di desanya.

Home | Hits : 515

10 Berita Sebelumnya

Distamben Propinsi Banten : Waspadai Oknum Prolisdes
SEJUMLAH PENYANDANG DISABILITAS DAPAT BANTUAN
Mineng Janda Lansia Layak Mendapat Perhatian Pemerintah
Keluarga Neneng Tak Terdaftar Penerima PKH
Janda Sembilan Anak Tempati Rumah Mirip "Kandang Ayam"
Peduli Anak Yatim
Caleg Partai HANURA Sumantri, Adakan Pengobatan Gratis
IKM Cikande Galang Dana Untuk Sekretariat
DKM Masjid Al Muhajirin Bagikan Daging Qurban Kepada 1500 Warga
Tatu Resmikan Penggunaan Jalan Poros Desa Lewilimus
Politik - Kolusi dan Nepotisme - Gosip KKN - Psikoproblem dan Analisis - Solusi - Ekonomi Bisnis - Pendidikan - Peristiwa - Lintas Daerah - Layanan Publik - Selebritis - Otomotif dan Sport - Kesehatan - Lingkungan - Hukum dan Kriminal - Hankam - Sosial -

Home | Profile | Redaksi | Iklan | Kontak
@2011 rilisnusantara.com. Web By: Lanangmulia