Home » Kesehatan » Perguruan Tenaga Olah Pernafasan Persaudaraan Cahaya Suci (PPCS) Indonesia
Post : 12-April-2012 | Hits : 3881

Kamis, 12-April-2012

Penulis: iman

Perguruan Tenaga Olah Pernafasan Persaudaraan Cahaya Suci (PPCS) Indonesia


JAKARTA,(RN),- Perguruan Tenaga Olah Pernafasan Persaudaraan Cahaya Suci (PPCS) beralamat di Jalan Jatinegara Kaum 1 nomor 44 A RT 004 RW 03 Jakarta Timur, awal berdiri pada tanggal 25 Desember 1985. Melihat perkembangannya begitu pesat, pada 27 Oktober 1987 mengajukan pendaftaran untuk menjadi anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) wilayah Jakarta Timur dengan nomor : 99 / IPSI / JAKTIM / XI /1987.
 PPCS fokus di aspek mental spiritual atau lebih cenderung ke pengobatan. Perguruan terus melaksanakan penyempurnaan dan selanjutnya menjadi Perguruan Tenaga Olah Pernafasan Persaudaraan Cahaya Suci atau lebih dikenal dengan PPCS. Selain itu, PPCS juga telah menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Perguruan, dimana Pimpinan Tertinggi Perguruan adalah Dewan Tinggi Perguruan yang diketuai oleh seorang guru yakni Yapto Suprapto Hadi, yang pernah menjadi murid Prana Sakti Jogjakarta dan PGB Bangau Putih Bogor.
Dewan Tinggi Perguruan memiliki wewenang untuk menetapkan garis-garis besar kebijakan perguruan demi melestarikan, mengembangkan dan memasyarakatkan PPCS.
PPCS  membina anggotanya menjadi muslim yang sehat lahir batin, kreatif, tabah, percaya diri guna menuju prestasi yang di ridhoi Allah SWT. Perguruan ini, memiliki semboyan Hidup jaya mati sempurna, tak goyah diterpa badai dan topan, tak lemah karena hasut dan fitnah, tak gentar dengan segala intimidasi, tak silau dengan segala WAH.

Perguruan Persaudaraan Cahaya Suci (PPCS) merupakan Perguruan Tenaga Olah Pernafasan yang komplit dan profesional dalam bidang pembinaan mental spiritual. Pembinaan mencakup fisik, batin dan keimanan, dimana ketiga hal tersebut sangat diperlukan, bagi setiap insan, guna mempersiapkan diri, lahir dan batin dalam menghadapi kehidupan baik untuk diri sendiri, keluarga (anak, istri, bapak, ibu, saudara kandung) maupun untuk orang lain.

Pembinaan mencakup fisik, batin dan keimanan dimana ketiga hal tersebut, sangat diperlukan bagi diri kita, sebab jika satu diantara ketiga hal tersebut tidak kita latih, maka kita akan menghadapi kesulitan dalam perjalanan kehidupan. Fisik dan iman kuat, tetapi batin lemah, maka kita tidak punya prinsip, cepat terpengaruh dan kita akan jauh dari apa yang kita cita-citakan. Iman dan batin kuat, tetapi fisik kita lemah, maka aktifitas kita terhambat. Fisik dan batin kuat, tetapi iman lemah, maka kehidupan kita seperti layang-layang yang putus di udara, tidak tahu dimana jatuhnya.

Perguruan Tenaga Olah Pernafasan Persaudaraan Cahaya Suci (PPCS) mengandung empat aspek pencak silat yakni mental spiritual, seni, olah raga dan bela diri, dimana pembinaan kepada warga baru, prakteknya mencakup internal dan eksternal.
Dengan program yang sangat padat tetapi positif dan bermanfaat. Bukan teori tetapi praktek sesungguhnya dan perguruan ini, bertanggung jawab terhadap keilmuan yang diberikan agar kita sehat lahir juga sehat batin, menuju keseimbangan keimanan (spiritual metabolism), mencapai keseimbangan emosi (emotion metabolism) dan menggapai wawasan berfikir yang luas (intelectual quotion) yang Islami.Dengan ini, Isyaallah kita dapat menggapai kebahagiaan yang hakiki, bukan kebahagiaan yang semu.

Selama kurun waktu 27 tahun PPCS mengalami perubahan yang pesat baik penambahan cabang maupun sektor. Sekarang  ini, PPCS telah memiliki 31Cabang dan Sektor. Penerimaan Tingkat Muda Pra Warga, Pelantikan warga baru, latihan bersama dan kenaikan tingkat bagi senior merupakan kegiatan rutin tiga bulan sekali.

PPCS baru, dibagi menjadi tiga grup yakni grup 1 Cabang Labuan beralamat di Jalan AMD Kampung Baru, Desa Labuan,  Cabang Pandeglang beralamat di jalan H Maksudi nomor 13 Ciekek Pandeglang, Cabang Cikande beralamat di Perum Cikande Permai blok K 5/17 Desa Situterate Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Sektor Kopo beralamat di Kampung Sangereng RT 07 RW 04 Desa Gabus Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, Sektor Tanjung Lesung jalan raya Tanjung Lesung nomor 28 RT 003 RW 02 Panimbang, Sektor Menes, Sektor Cisoka, Sektor Cibaliung dan Sektor Serang.

Grup 2 meliputi Cabang Tangerang beralamat di Perum Kelapa dua jalan Dayung nomor 14 Curug Tangerang, Cabang Bonang, Cabang Binong beralamat di jalan beruang blok C 6 nomor 25 Binong Permai Tangerang, Cabang Ciputat beralamat di jalan Impres Pisangan Ciputat, Cabang Pamulang beralamat di jalan Siliwangi nomor 2 Pamulang, Sektor Bogor beralamat di jalan Dramaga Tengah RT 003 rw 002 nomor 60 Bogor Jawa Barat, Sektor Pagedangan Gading Serpong Tangerang, Sektor Palasari , Sektor Nangewer Sentul Bogor, Sektor Serpong, Sektor Jombang Tangsel dan Cabang Al Idrisiyah yang berada di Tasikmalaya Jawa Barat.

Sedangkan Grup 3 terdiri dari Cabang Senayan beralamat di jalan Bendungan Walahar nomor 42 Bendungan Hilir Jakarta Pusat, Cabang Pulomas beralamat di jalan Pulomas III RT 001 RW 010 nomor 45 Kayu putih Jakarta Timur, Cabang Pondok Kopi beralamat di jalan Arabika blok X3/3 Pondok Kopi Jakarta Timur, Cabang Jakarta Utara jalan Warakas Raya nomor 7 Tanjung Priuk Jakarta Utara , Cabang SMU Budaya jalan Dermaga Baru Klender Jakarta Timur, Sektor Karawang, Al Idrisiyyah Batu tulis, Sektor Griya Asri Bekasi, sektor Purwokerto jalan KH Agus Salim nomor 98 Purwokerto Jawa Tengah.




Home | Hits : 3882

10 Berita Sebelumnya

Perguruan Tenaga Olah Pernafasan Persaudaraan Cahaya Suci (PPCS) Indonesia
KEBIJAKAN STRATEGIS PEMBANGUNAN KESEHATAN PROVINSI BANTEN
Dalam Baksos RSB Permata Ibunda Ke-II
Bakti Sosial Peringati Hari Jadi RSB Permata Ibunda
Peringatan Hari Difabel Di Pandeglang Meriah
Disability Day 2013 Gelar Jalan Sehat Bersama Difabel Sukses
Gerak Jalan Sehat Warnai Puncak Peringatan HKN ke-49 Kabupaten Pandeglang
Ratusan Warga Cikande Permai Ikuti Jalan Santai
RSUD Banten Siap Beroprasional
Ajaib,Tubuh Eldi Lentur Bagaikan Karet
Politik - Kolusi dan Nepotisme - Gosip KKN - Psikoproblem dan Analisis - Solusi - Ekonomi Bisnis - Pendidikan - Peristiwa - Lintas Daerah - Layanan Publik - Selebritis - Otomotif dan Sport - Kesehatan - Lingkungan - Hukum dan Kriminal - Hankam - Sosial -

Home | Profile | Redaksi | Iklan | Kontak
@2011 rilisnusantara.com. Web By: Lanangmulia