oleh

Kementerian Hukum Dan Hak Asasi RI Gelar Hari Bhakti Imigrasi Ke-62

-Berita, Nasional-227 views

Jakarta- RNC : Kementerian Hukum Dan Hak Asasi RI, gelar Hari Bhakti Imigrasi ke-62, di Graha Pengayoman Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jakarta. Rabu (27/01/2022). 

Di temui awak media usai acara, Pramella Y. Pasaribu, Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Dki Jakarta, menyampaikan hal terkait kegiatan saat ini. Hari Bhakti Imigrasi adalah merupakan tonggak awal sejak Imigrasi mulai berdiri mulai tanggal 26 Januari 1959, dan saat ini merupakan perputaran dari pada kegiatan yang memang kolaborasi dan sinergitas di dalam pelaksanaan institusi ke Imigrasian, “terangnya.

“Sebagaimana tema yang diusung pada saat ini adalah bangkitnya pelayanan dan revitalisasi pengawasan dan penegakkan Hukum keimigrasian. Dan untuk saat ini keimigrasian sudah berubah banyak. Artinya dalam hal ini Imigrasi perlu untuk melakukan sinergitas dan kolaborasi didalam pelaksanaan fungsi fungsi pengawasan dan penegakkan hukum keimigrasian”, tuturnya. 

Ditanya mengenai penghargaan yang di dapat oleh Bupati muara Jambi, pramella menjelaskan bahwa Bupati muara Jambi itu sangat sinergi dengan direktorat jenderal imigrasi dan dan pada saat ini kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, “jelasnya.

Ia kembali menjelaskan bahwa Bupati muara jambi telah memberikan dan menghibahkan tanah nya kepada kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan luasan bidang tanah sebesar 6000meter. Dan disitu ada dua gedung pelayanan. Dimana dua gedung pelayanan ini sangat membantu sekali dalam untuk fungsi dalam keimigrasian.  “Jadi semua sudah menjadi Imigrasi dan sudah menjadi sertifikat milik dari kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, ” Terangnya. 

“Pramella berharap kedepannya semakin banyak lagi Jalinan kolaborasi dan sinergitas antara kementerian Hukum HAM Republik Indonesia dengan pemerintah pemerintah daerah dalam hal untuk tindak lanjut bagaimana supaya fungsi keimigrasian semakin baik. 

Sebagai penutup ia menyampaikan pesan pesan yang disampaikan oleh pak menteri dalam perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-62 hari ini adalah tentunya kita tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dan semangat kita tidak surut Tetapi semakin maju. Dan kolaborasi dan sinergitas terus ditingkatkan di dalam meningkatkan fungsi pengawasan yang lebih baik di dalam pelaksanaan penegakan hukum.  “Namun ada hal yang harus diperhatikan bahwa kita sebagai manusia tidak bisa hidup sendiri kita itu adalah masyarakat yang makhluk sosial.,” pungkasnya.( RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.