oleh

Ketua Umum ABUJAPI Menghadiri HUT ke-41 Satuan Pengamanan (Satpam) di Lapangan Bhayangkara

Jakarta – RNC : Agus Darmawan ketua umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) menghadiri Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Satuan Pengamanan (Satpam) di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022).

“Bahwa Satpam merupakan profesi yang mulia dan menjadi bagian dari mitra Polri yang memiliki kewenangan untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian terbatas sebagai bagian dari kegiatan Pam Swakarsa yang telah dibina. Dan tentunya ini sangat penting dalam ikut membantu tugas-tugas kepolisian,” kata Kapolri usai memimpin Upacara HUT ke-41 Satpam. Selain menjaga kamtibmas, Kapolri juga menyampaikan apresiasi kepada Satpam lantaran telah ikut berkontribusi serta berperan aktif dalam rangka pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Agus Darmawan ketua umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) menegaskan bahwa begitu tangguhnya Satpam ikut membantu stabilitas nasional, satpam sudah menjadi sebuah profesi. Satpam tentunya harus kompeten, terdidik, mampu melaksanakan fungsi untuk memberikan rasa aman di sekitar tempatnya bertugas di pemerintahan, swasta, kepolisian dan lain-lain. Oleh karena itu mereka memiliki seragam dan mempunyai KTA, Jadi kalau ada satpam tidak punya KTA berarti tidak punya kewenangan. Karena itulah kami abujabi selalu memberdayakan satpam ke depan untuk lebih akunya nggak sekarang sedang kita perjuangkan. 

Para satpam harus bekerja sesuai dengan amanat yang diberikan kepolisian dan juga mereka membantu kepolisian dalam hal informasi. Terkait seragam baru satpam itu sudah menjadi profesi dan harus punya identitas sendiri, seragam kita tidak boleh sama dengan yang lain. Supaya masyarakat bingung. Harapannya kedepan satpam harus menjadi sebuah profesi yang menjadi  tujuan dan harapan ke depan. Ada jenjang karir ke depan. Pendapatan yang cukup bagus. Satpam merupakan perpanjangan tangan polisi dan jadi kita di lapangan dalam menjaga lingkungan yang terbatas itu kita punya partner dari kepolisian yang namanya Bhabinkamtibmas. Saat itulah kita harus selalu berkoordinasi bilamana terjadi hal-hal diluar dugaan. (RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.