oleh

Sambutan Sudirman Bungi kepada Pengurus Baru Masa Bakti 2021-2026

-Berita, Nasional-231 views

Jakarta–RNC: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, menghadiri pelantikan Pengurus Besar Kebugis, masa bakti 2021-2026, di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Sabtu (5/2/2022). Dalam sambutannya, Sekda Sidrap menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Sidrap karena tak bisa hadir pada pelantikan tersebut. Ia juga mengatakan, Pengurus dan warga Kebugis dapat memberikan manfaat atau karya terbaiknya dalam membangun dan menjaga NKRI bukan hanya untuk Sidrap.

“Saya beberapa kali mendengar kalimat, Kebugis akan memberikan karya terbaik untuk Sidrap. Tapi bagi saya, kalimat itu kurang tepat alias salah. Karena saya melihat potensi di Pengurus dan Warga Kebugis yang kini tersebar di seantero Nusantara. Saya justru berharap Kebugis dapat memberikan manfaat atau karya terbaiknya, membangun dan menjaga NKRI, terlalu kecil jika hanya untuk Sidrap,” ungkapnya.

Menurut Sudirman, Kebugis adalah etalase perantau yang memiliki spirit untuk maju dan banyak telah berhasil. Dirinya pun menegaskan, bahwa Pemda Sidrap selalu terbuka untuk bekerja sama dan bermitra dengan Kebugis. “Tentunya jika ada program yang telah disepakati, kita komunikasikan, diskusikan sesuai aturan Pemerintah Daerah dan Undang-Undang yang berlaku agar tidak ada masalah di kemudian hari. Mari kita saling menjaga,” harap Sekretaris Daerah.

Diakhir sambutan, Sudirman Bungi pun mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Kebugis yang telah dilantik. “Kepada Ketua Umum Kebugis, Bapak Mashur Bin Mohammad Alias telah menginspirasi kita untuk berbuat yang terbaik sesuai posisi dan peran kita masing-masing. Selamat kepada teman-teman yang dilantik,” pungkas Sekda Sidrap.

Berdasarkan SK BPP KKSS Nomor: SKEP-049/BPP-KKSS/XII/2021, berikut Pengurus Besar Kebugis Masa Bakti 2021-2026: Ketua Dewan Penasihat: H. Mohammad Alwi Shihab; Ketua Dewan Pembina, Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile; Ketua Umum, Mashur Bin Mohammad Alias; Sekretaris Jenderal, Kol. Amiruddin Laupe; dan Bendahara Umum, H. Muhammad Ja’far M. (RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.