oleh

Kementerian LHK Undang BRGM dalam Program Penanaman Mangrove Diprovinsi Sumatera Utara

-Nasional-176 views

Jakarta-RNC:  Penanaman tumbuhan mangrove merupakan program kegiatan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan untuk kelestarian lingungan hidup untuk mencegah abrasi dan menghasilkan karbon hidrat.

Disela acara Pertemuan Menteri LHK dengan regional Vice President Bank Dunia untuk Area Asia Pasifik diselenggarakan Taman wisata Alam mangrove Angke Kapuk Jakarta (16/2/2022). Ir. Herianto selaku kepala dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumatera utara menuturkan bahwa akan mengundang BRGM program acara kelestarian lingungan sehubung dengan berjalannya program penanaman mangrove diprovinsi sumatera utara seluas 23 Hektare.

Kadis Ir. Herianto memambahkan karena dengan adanya tanaman mangrove ini dapat menghasilkan karbon hidrat serta mencegah abrasi dan erosi sebagai target pemerintah konservasi lngkungan hidup dan restorasi mangrove. Pemerintah daerah sumatera Utara menanam tumbuhan mangrove didaerah pantai Timur diantaranya kabupaten Deli serdang, kabupaten Bedagai dan kabupaten langkat. Saat ini tanaman yang diperbaharui ada sekitar 20 persen dari luas sekitar 23 Hektar, maka harus segera di reboisasi mangrove, ucap Ir. Herianto. (RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.