oleh

Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional, Gelar Acara HUT dan Rakernas

-Berita, Politik-134 views

Jakarta-RNC: Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional yang berlangsung di hotel Bidakara Jakarta Selatan menggelar acara dengan tema “Semangat Baru Membangun Rumah MBR Pasca Pandemi”.

Assalamualaikum Wr Wb.

Selamat pagi salam Sejahtera bagi kita semua.

Yang saya hormati Bapak menteri Kementerian PUPR atau yang mewakili

Yang saya hormati Gubernur Provinsi DKI Jakarta atau yang mewakili

Yang saya hormati Bapak Ketua Komisioner BP. Tapera atau yang mewakili

Yang saya hormati para Pimpinan Bank atau yang mewakili.

Yang saya hormati para tamu undangan tidak bisa saya sebutkan satu persatu,

Yang saya hormati para Pengurus DPP Apernas, para Pengurus DPW dan DPD APERNAS Seluruh Indonesia berserta seluruh Anggota APERNAS yang saya cintai dan yang saya banggakan (Rabu, 23-2-22).

Pertama- tama mari kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah SWT. Karena atas limpahan rahmat dan hidayahnya kita pada pagi hari in kita dapat kumpul bersama sama untuk melaksanakan kegiatan HUT APERNAS Yang ke-13 dan Rakernas ke-3 tahun 2002.

Saudara- saudari yang saya hormati, Alhamdulillah pada hari ini Tanggal 23 Februari 2022 Apernas telah berusia 13 tahun dan pada Hari ini juga kami keluarga besar Apernas merayakan Hari Ulang tahun Apernas yang ke-13. Kami berkiprah dalam pengabdian untuk Bangsa dan Negara Indonesia tercinta yg tentu nya banyak dinamika Yang kita hadapi terlebih-lebih dimasa pandemi covid-19.

Kesedehanaan pelaksanaan perayaan, kiranya tidak mengurangi makna dari peringatan hari ulang tahun yaitu mensyukuri perjalanan Apernas selama ini sehingga Apernas menjadi organisasi profesi para pengembang yang eksistensinya oleh pemerintah dan masyarakat. Khususnya masyarakat berpenghasilan rendah sudah merasakan manfaatnya dengan membeli rumah Bersubsidi yang sekarang ini sudah ditempati oleh saudara kita MBR.

Keberhasilan yang kita peroleh bukanlah hal yang mudah untuk mencapainya tetapi keberhasilan yang kita peroleh tentunya buah dari hasil kerja keras yang sudah kita perjuangkan.

Apernas sebagai organisasi pengembang yang anggotanya 100% membangun rumah sederhana tapak dan susun ini adalah suatu kebanggaan dan sekaligus sebagai suatu kehormatan tersendiri sebagai anak bangsa Indonesia, karenanya visi Apernas sebagai pengembang kecil yang fokus, profesional, kredibel dan konsisten membangun rumah sederhana sehat untuk MBR diharapkan selalu terpatri sebagai roh yang mendarah daging serta menjadi karakter bagi segenap anggota Apernas. Untuk itu saya selaku ketua Umum DPP Apernas mengajak kepada seluruh anggota Apernas.

Pertama, mari kita membangun rumah untuk MBR sebanyak banyaknya sebagai eksistensi kita untuk mendukung program pembangunan sejuta rumah yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

Salah satu pengembang Apernas yg berprestasi yg perlu kita contoh dan kita tauladani yaitu PT. KOPRUMNAS, selaku pengembang anggota Apernas yang mampu membangun rumah terbanyak selama pandemi yang In Syaa Allah Apernas akan memberikan Apernas Award atas prestasi yang telah diraih PT. KOPRUMNAS yang telah membangun rumah sebanyak 526 unit selama masa pandemi.

Kedua, seluruh anggota Apernas mampu melaksanakan visi, misi, dan PANCAKRIDA APERNAS sebagai langkah awal dalam menjalankan ADRT Apernas untuk menjadikan Apernas sebagai Organisasi profesi Pengembang yang handal, militan, dan kuat.

Ketiga, mampu bersinergi dan berkomunikasi dengan seluruh stakeholder karena komunikasi adalah awal dari sebuah kolaborasi untuk mewujudkan regulasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan para pemangku berkepentingan serta para pemangku berkuwajiban.

Keempat, segera mempersiapkan kaderisasi dan SDM yang mengerti tentang teknologi digitalisasi dalam rangka membangun  rumah MBR Pasca Pandemi.

Demikian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Apernas ke-13, sukses untuk Apernas dan sukses untuk kita semua dan tidak lupa acara Apernas juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). (RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.