oleh

Brigjen Pol Reza Arief dan Marsda TNI Widyargo Juara Lomba Menembak pada Piala Danpaspampres 2022

-Berita, Olahraga-255 views

Jakarta-RNC: Lomba menembak dalam rangka Piala Danpaspampres 2022, telah berlangsung di Jakarta sejak 10-13 Maret 2022. Keluar sebagai juara pertama pada dueling executive Pati TNI-Polri, pasangan Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K, dan Dansesko TNI AU Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E, M.M. Brigjen Pol. Reza Arief adalah Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob Polri. Reza bertugas di Gegana Brimob sejak 1 Mei 2020.

Walau meraih juara pertama, Brigjen Pol. Reza Arief mengaku tak punya persiapan khusus. “Tidak ada persiapan khusus untuk lomba menembak hari ini, hanya kemarin sore saya memeriksa senjata saya dalam kondisi siap untuk saya gunakan hari ini. Kalo menembaknya sendiri, saya rutin latihan 2 sampai 3 kali seminggu,” ujar Reza kepada media.

Sebagai anggota Korps Brimob Polri, Reza mengaku selalu dihadapkan pada situasi yang sering mendadak, untuk menghadapi gangguan kamtibmas dengan intensitas tinggi seperti kejadian penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) maupun serangan teroris. Mengantisipasi hal seperti itu, kata Reza, anggota Korps Brimob Polri terbiasa selalu berlatih untuk mempersiapkan diri guna menghadapi tugas-tugas seperti itu.

“Tentu saja kita harus menjaga stamina dan kemampuan kita untuk lebih percaya diri dalam melaksanakan tugas, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” tutur Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto”.

Menurut Reza, tugas Gegana adalah menanggulangi gangguan kamtibmas berintensitas tinggi, yang menggunakan senjata api, bom dan bahan berbahaya kimia, biologi, radioaktif dan nuklir (KBRN). Di masa pandemi Covid- 19 ini Pasukan Gegana bertanggung jawab untuk mengamankan distribusi vaksin di seluruh Indonesia. Atas prestasinya dalam lomba menembak hari ini, Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob Polri, Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K bersyukur atas tugas dan kehidupan yang ia terima dari Tuhan.

“Alhamdulillah, hari ini saya berpasangan dengan Dansesko TNI AU Marsda TNI Widyargo Ikoputra berhasil menjadi juara 1 dalam lomba menembak dueling executive Pati TNI-Polri,” tutur Reza. Tak ada prestasi tanpa kerja keras”. (RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.