oleh

Rapimnas Rekomendasikan Masukan Desing Pangan dan Perekonomian

Jakarta – RNC: Pertama persoalan pangan yang menjadi fokus kita sekarang. Mulai dari hulu sampai hilir, produksi hingga distribusi menjadi kelemahan negeri ini. Giliran cabe rawit tinggi harganya mahal. Giliran minyak goreng tinggi barangnya nggak ada. Kita sedang menggolkan semua pemegang kebijakan untuk merumuskan kebijakan apa yang dilakukan di periode yang akan datang.

Setiap tahun terjadi seperti itu. Di Rapimnas ini akan mencari cara mengatasi masalah tersebut. Kita cukup lelah dengan kondisi seperti ini. Tim dari badan pangan ada yang hadir di Rapimnas ini, nanti akan merumuskan beberapa hal yang akan dijadikan bekal bagi badan pangan untuk merumuskan kebijakan dimasa depan.

Di Rapimnas ini kita akan merekomendasikan kepada Presiden, Wapres, dan Menteri terkait agar membuat desain pangan yang baik. Kalau desain pangannya ada distribusinya terjangkau maka harga juga tidak akan tinggi. Harapannya kita tidak sulit seperti sekarang minyak goreng tinggi barang tidak ada akan menjadi sulit. Abdullah Mansuri Ketua Umum. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.