oleh

Bayar Zakat Kini Semudah Belanja di Mall lewat Zakat Self Service

Jakarta – RNC: Satu lagi terobosan yang luar biasa bagi badan zakat swasta. Potensi zakat Indonesia bisa mencapai ratusan triliulan rupiah. Inisiatif Zakat Indonesia meluncurkan produk Zakat Self Service, mesin yang terinspirasi dari mesin ATM ini memiliki layanan yang cepat dan akurat dalam memudahkan aktivitas zakat, infak, atau sedekah. Mesin ZSS menjadi terobosan pembayaran zakat di era digital saat ini, penggunaannya cukup mudah, mulai dari pemilihan fitur zakat yang ditunaikan, memasukan nominal pembayaran zakat.

Direktur Edukasi & Kemitraan Zakat IZI, Deddy Fenalosa mengatakan dunia pemasaran ZIS digital, inspirasi baru merupakan sesuatu yang penting karena mampu mempengaruhi perilaku bahkan bisa mengubah kebiasaan baru.
“Semoga ZSS dapat menjadi salah satu pilihan kemudahan para donatur dalam menunaikan ZISnya kepada IZI, sehingga dana yang terkumpul dapat kami salurkan menjadi program-program yang bisa bermanfaat bagi para penerima manfaatnya,” ucapnya di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

“Jadi di awal nanti kita beri edukasi, dampingi dulu muzaki yang ingin berzakat, dan di ZSS ini fitur cara mudah hitung zakat, misal ada zakat tabungan, berapa jumlah hitungannya, zakat fitrah, zakat mal, dan kita menyiapkan fitur pembayarannya di e-wallet, jadi tinggal scan saja,” sambung Deddy.

Alhamdulillah, semoga hadirnya ZSS ini dapat dinikmati oleh para donatur sebagai bagian layanan kemudahan yang diberikan oleh Laznas IZI,” ucap M. Ardhani, GM Marketing IZI. Ia melanjutkan melalui momentum Ramadan ini juga kami mengajak seluruh masyarakat bersama Laznas IZI memudahkan saudara kita yang membutuhkan melalui program Booking Berkah Zakat.
Sementara lain hadir artis sekaligus pengusaha, Tasya Nur Medina memberikan contoh bagaimana kemudahan ZSS untuk berzakat, dirinya mengapresiasi akan kehadiran dari ZSS.

“Aku excited banget biasaya kita bayar zakat itu kam datengin masjid kita hitung manual, aku bilang zakat ini sangat memudahkan seperti kita mengambil uang di ATM, kalau kita ingin bayar zakat senua bisa dihitung terlebih dahulu,” pungkasnya.

Pelayanan ZSS nantinya bakal tersebar di ruang publik seperti rumah sakit hingga pusat perbelanjaan. Kehadiran mesin ZSS di ruang publik diharapkan dapat menjadi inspirasi baru dalam menunaikan zakat, serta menjangkau masyarakat yang lebih luas sehingga penghimpunan ZIS akan lebih optimal. ZIS adalah suatu badan / organisasi yang sudah sejak lama mengelola zakat dari masyarakat, sudah berbagai penghargaan di terima dari berbagai instansi baik nasional atau internasional. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.