oleh

Judika Mengeluarkan Lagu Duet dengan Penyandang Disabilitas Netra

Jakarta – RNC: 21 April 2022, penyanyi pop solo tanah air, Judika Sihotang kini baru saja mengeluarkan lagu duet pertama selain bersama istrinya di Indonesia, yakni bersama Nurlela, penyandang disabilitas netra yang memiliki kemampuan bernyanyi dari Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PSRPD). Lagu duet Judika dengan Nurlela yang berjudul “Tak pernah tinggalkan ku” rilis pada tanggal 21 April 2022, dimana dalam video clip musik tersebut juga diperankan oleh Menteri BUMN, bapak Erick Thohir.

Judika menyatakan “Nurlela memiliki suara yang berkarakter”. Diketahui bahwa sedari kecil Nurlela memiliki hobi mendengarkan dan menyanyikan lagu dangdut, namun kini ia mencoba untuk menyanyikan lagu pop. Menurut Judika, hal itu lah yang membuat suaranya terdengar spesial. Dalam interviewnya, Nurlela mengatakan bahwa pada mulanya ia kurang menyukai lagu pop, namun semenjak mendengar lagu Judika ‘Jikalau kau cinta’ yaitu lagu pop pertama yang ia dengar, ia tersentuh dan pikirannya mulai terbuka untuk memperdalam musik pop. 

Sejak Februari 2021, Nurlela mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial penyandang disabilitas yang dikembangkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia di kota Cimahi, yang mana merupakan upaya untuk meningkatkan fungsi sosial penyandang disabilitas secara optimal dan membantu proses integrasi sosial penyandang disabilitas di masyarakat. Dalam suatu kunjungan pada bulan Oktober 2021, Menteri BUMN, bapak Erick Thohir, di PSRPD Cimahi, Nurlela menunjukan bakatnya dan menyatakan bahwa ia mengidolakan Judika. Hal tersebut ditanggapi dengan baik oleh bapak Erick Thohir dan segera ingin mewujudkan mimpi Nurlela dengan memberikan kejutan pertemuan dengan sang idola.

Pada pertemuan Judika dan Nurlela di kantor Kementerian BUMN, Judika merasa hatinya tergerak dan spontan mengatakan “yuk kita bikin single duet” pada Nurlela. Ajakan tersebut diterima dengan antusias oleh Nurlela. Menurut Judika, banyak orang disabilitas yang terampil dan memiliki kemampuan tak terbatas namun karena disabilitas fisik, kesempatan itu jadi terbatas. Melalui lagu ini ia ingin menginspirasi dan membuat kesempatan itu menjadi terbuka bagi semua orang. 

Setelah pencarian lagu yang tepat untuk dinyanyikan oleh keduanya, lagu ‘Tak Pernah Tinggalkan ku’ karya Trisuaka dan diarransemen oleh Tohpati menggunakan teknologi Dolby Atmos, teknologi suara yang baru pertama kali pernah digunakan Judika pada lagunya, secara resmi release di bulan Ramadhan ini. Lagu tersebut memiliki makna yang dalam, menggambarkan sebuah perjuangan dan rasa syukur. Dan kita harus percaya bahwa orang baik akan dipertemukan dengan orang-orang baik.(RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.