oleh

Ramai Soal Pernyataan Tentang Peradi, Hotman Paris Enggan Minta Maaf

Jakarta – RNC: Buntut menyebut Peradi sebagai Organisasi yang tidak sah, Hotman Paris disomasi oleh Advokat Muda Indonesia Bergerak (AMIB) dan mengancam dirinya akan dilaporkan ke Polisi. AMIB juga akan menggugat Hotman Paris ke peradilan jika tidak meminta maaf ke Peradi dan kepada Prof. Otto Hasibuan selaku Ketua Umum Peradi.

Menanggapi hal tersebut, Hotman Paris dengan tegas membantah bahwa dirinya menyebut Peradi sebagai Institusi tidak sah. Hotman mengaku hanya sedang membahas fakta persidangan. Hotman merasa tidak pernah menyatakan bahwa Institusi Peradi itu tidak sah. Menurutnya pihaknya benar karena membacakan fakta hukum didalam putusan Pengadilan Negeri Lubuk Pakam No.12/Pdt.G/2020. Pn. Lbp, tanggal. 29 September 2020.

“Sekarang kalau menyatakan apa yang tertulis dalam putusan, kau disuruh minta maaf, kau mau nggak? ” ujar Hotman Paris di acara jumpa pers dikantor DPN SCBD Jakarta pusat, Selasa (26/4/2022).

Hotman Paris menjelaskan, dirinya hanya membacakan fakta hukum yang tertertera dalam putusan. Sedangkan terkait dengan dansa bersama aspri (asisten pribadi), dan pamer harta secara blak-blakan, Hotman Paris menepis mengesankan, tidak ada pelanggaran kode etik dalam hal itu.

“Sejak awal, saya hanya sebatas mengomentari fakta-fakta hukum dalam putusan. Saya tidak tertarik mrnjadi ketua umum (Peradi), bahkan menteri. Saya tidak tertarik! Saya sudah sukses, Puji Tuhan. ” kata Hotman Paris menukas.

Sekjen DPN Peradi Sugeng Teguh Santoso, yang disinggung soal perilaku Hotman Paris yang kerap terkesan pamer harta juga, mengumbar dirinya yang sedang berdansa dengan aspri, dijawab langsung oleh Teguh Santoso bahwa hal itu merupakan ranah privasi Hotman Paris, dan pihak Peradi juga dikatakan Teguh, akan melakukan laporan

Sementara itu, Hotman Paris Hutapea juga mengaku, dirinya pula telah sedang mempersiapkan langkah-langkah pembelaan diri.

“Hotman pun sudah menyiapkan langkah, jika benar-benar dilaporkan. Kalau ada yang melakukan upaya hukum ke saya, saya akan bela diri dan melawan. Itu saja jawabannya. ” pungkas salahsatu pengacara terbik dunia ini. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.