oleh

Himbauan Polres Jakarta Pusat

Jakarta – RNC: Pengamanan malam takbiran 2022 di sini kita bersama-sama dari kodim Jakarta Pusat dan juga di-backup oleh pemerintah kota Jakarta Pusat personilnya. Kita sama-sama melaksanakan pengamanan di mana malam ini merupakan bagian dari pada operasi ketupat 2002 dan khusus malam ini kita bersama-sama bersinergi yang pertama kita akan mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling sesuai dengan surat edaran menteri Agama nomor 8 tahun 2013. Kemudian juga di tahun baru tidak ada konvoi kendaraan dan sebagainya termasuk himbauan tidak membunyikan petasan kita harus paham. Saat ini masyarakat Jakarta lebih dari 60% sudah melaksanakan mudik, kalau kesehatan data kemarin lebih dari 7 juta sudah mudik artinya dalam keadaan kosong ini merupakan ambang gangguan ataupun faktor korelatif kriminogen yang bisa memicu terjadinya gangguan Kamtibmas. Oleh karenanya, kita sama-sama melaksanakan penjagaan juga pengamanan karena banyak rumah kosong sebagaimana kerjakan Bapak Kapolda metro Jaya sampai ke ganggang kita akan bersama-sama bersinergi untuk melaksanakan pengamanan ini secara keseluruhan.

Namun secara khusus pengamanan malam takbiran ini sekali lagi kita tetap menjaga agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas termasuk menjaga protokol kegiatan karena sampai saat ini pun harus tetap waspada cekernya. Demikian dari kami daerah mana daerah-daerah jadi kita strong point nya di tiga titik ya pertama di harmoni hujan Bandung 5 kemudian di wilayah Senayan kita siapkan juga dua pos layanan j&t GBK satu yang satu lagi ada di Senen dan pos pengamanan adalah pendidik dan masing-masing. Polsek secara mandiri melaksanakan pengamanan sesuai dengan strong point masing-masing di empat titik di wilayah Polsek semua malam hari ini mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan kurang lebih ada 1200 dan juga preventif jadi 30 semuanya aktif memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran ketentuan yang ada kemudian preventif patroli presisi.

Bersama dengan kode juga tentang kota kita sama-sama jadi pelanggaran-pelanggaran itu itu sama-sama menjaga lah kita bisa kita sampaikan tadi pada masyarakat khususnya DKI pertama pada saat masyarakat mudik ini merupakan suatu kerawanan atau bahasa kepolisian adalah faktor korelatif kriminogen ambang gangguan misalnya rumah kosong lupa matikan lampunya yang pertama bisa terjadi kebakaran. Kedua ini ciri-ciri dari para pelaku ini oh ini rumah pasti nggak ada orangnya ya kan kemudian ada koran atau antara natalan makanan yang tidak diambil ini ciri-cirinya.

Melihat ciri-ciri seperti ini kemudian ditelepon itu rumahnya nggak ada yang ngangkat spasi kosong dia kan masuknya oleh karenanya dari pihak kepolisian patroli nanti jalan untuk memperkecil kesempatan orang berbuat kejahatan tetapi masyarakat sendiri jangan lupa menitipkan rumahnya pada apa namanya pos penjagaan dan sebagainya agar secara mandiri juga dilaksanakan di rumah kosong rawan pada masyarakat jangan lupa karena tidak ada masalah apa mudik mungkin gas dan lain sebagainya ini sumber api harus antisipasi ini berulang dari tahun ke tahun oleh karenanya penggunaan petasan ini tolong jangan malam hari ini kita antisipasi betul besok betul kan bisa di mana masyarakat sudah nggak ada lagi saya kira itu aja ya jadi jadi kan kita polisi dari bagi dirinya sendiri masyarakat menjadi menjaga keamanan kita masing-masing jadi polisi. (RNC/Christin/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.