oleh

SIB Berikan Bansos untuk Warga Musibah Kebakaran Pasar Gembrong

-Berita-158 views

Jakarta – RNC: Srikandi Indonesia Berkibar (SIB) memberikan sumbangan kepada warga musibah kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Kebakaran terjadi dua minggu silam tepatnya pada tanggal 24 April 2022. Pak Yongki selaku Ketua RW 01 sebagai narsumber mengatakan bahwa kebakaran diduga terjadi akibat kosleting listrik dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun sekitar 381 KK yang terdiri dari 4 RT dan 2 berdampak hangus terbakar. Pak Yongki menegaskan para korban kebakaran sebagian sudah dievakuasikan dan ada juga sebagian tinggal bersama kerabat dekat serta ada beberapa korban yang memilih untuk kontrak atau ngekos.

Melalui sekertariat karang taruna unit 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, SIB memberikan baksos untuk masyarakat sekitar pasar. Menurut peryataan Pak Yongki selain bantuan dari SIB masyarakat telah mendapatkan bantuan dari LSM, ormas, dan terumata pemberian dari pemerintah daerah. Pak Yongki sebagai penerima bantuan mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada saudara saudara yang telah memberikan sumbangannya tertama kepada Srikandi Indonesia Berkibar (SIB).

Ketum SIB, Ibu Gustiarni Aderini Pasaribu menjelaskan kegiatan ini merupakan tugas utama mereka untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Beliau sangat berantusias apabila ada saudara kita yang terkena musibah misalnya pada bencana Covid-19 dan musibah lainnya. (RNC/Bayu/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.