oleh

SRIKANDI INDONESIA BERKIBAR PEDULI

-Berita, Nasional-126 views

Jakarta – RNC: Sabtu 7 Mei 2022 (S I B) Srikandi Indonesia Berkibar tergerak hatinya untuk segera membantu warga Cipinang Besar Utara yang terkena musibah kebakaran. Terbentuknya SIB Srikandi Indonesia Berkibar tanggal 26 Februari 2020 yang telah dibaktikan oleh Organ SRIKANDI INDONESIA BERKIBAR antara lain:

1. Susu jahe merah sebanyak 300 botol yang di racik atau buat sendiri oleh anggota S I B di serahkan kepada perwakilan dari team medis RS. Wisma Atlit kemayoran.

2. Sembako tas merah putih dari Kemensos di salurkan ke 5 wilayah DKI Jakarta.

3. Dana hibah UMKM dari bapak Presiden RI bapak Jokowi yang telah di bantu warga Jabodetabok.

4. Baksos bagi korban kebakaran pasar Gembrong Cipinang Besar Utara Jatinegara Jakarta timur.

Organisasi ini dominannya kemanusiaan atau sosial misalkan ada yang kena musibah kami turun seperti di pasar Gembrong ini kami turun. Untuk pasar Gembrong ini kami dengan anggota bahu membahu untuk berbagi ke warga yang terkena musibah kebakaran ya paling tidak bisa meringankan beban mereka. Kejadian kebakaran ini sudah menginjak hampir dua minggu. Korban kebakaran 381 kk dari 4 RT dan tidak ada korban jiwa.

Kebakaran akibat dari konsleting listrik api dari atas sehingga sulit dipadamkan warga segera di evakuasi ditempat penampungan ada yang tinggal di rumah kerabat tetapi tidak bisa menyelamatkan hartabendanya tutur Ketua RW Cipinang Besar Utara bapak Yongki dan mengucapkan terimakasih kepada Srikandi Indonesia Berkibar yang telah membantu dan peduli kepada masyarakat yang kena musibah tutur bapak Yongki bapak RW Cipinang Besar Utara.

Selain ber empati untuk yang kena musibah kami Srikandi Indonesia Berkibar mengajarkan kepada para anggota agar saling membantu dan mandiri dari kita untuk kita. Bila ada Donatur yang bersedia bersedekah kami siap melaksanakan sebagai kepanjangan tangan bagi yang mau mendonasikan. kami Srikandi Indonesia Berkibar hanya menyambungkan ke mereka mereka yang membutuhkan. Kebetulan anggota kami ada 60 orang yang sudah terbentuk se-Jabodetabek yang mempunyai misi yang sama dibidang sosial dan hanya kemanusiaan saja dan tidak berpolitik. Politiknya hanya mengikuti pemerintah saat ini Tutur Gustiarni Aderini Pasaribu Ketua Umum Srikandi Indonesia Berkibar. (RNC/Christin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.