oleh

LP3KN Menyelenggarakan Rakernas II bertempat di Pusat Pastoral KAJ SAMADI JAKARTA TIMUR

-Berita, Nasional-276 views

Jakarta – RNC: Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Khatolik Nasional (LP3KN) yang berdiri sejak tahun 2017 kini melaksanakan Rapat kerja Nasional (Rakernas) ke II bertempat diPusat Kepastoral Keuskupan Agung Jakarta  Samadi jakarta timur yang dihadiri sekitar 34 provinsi diIndonesia. Tamu undangan diantaranya Menteri Agama Republik Indonesia. Profesor Adrianus Eliasta Meliala selaku Ketua Umum LP3KN mengatakan sebagai keterangan pers bahwa Rakernas ini diselenggarakan dalam tujuan dari lima bagian yang diantaranya ialah Syukuran LP3KN sudah berumur lima tahun yaitu berdiri pada tahun 2017 sampai sekarang ini tahun 2022 yang dibentuk oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan direstui oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) sebab jika dibentuk oleh menteri agama saja tapi nggak tanpa restu KWI maka gereja gereja tidak mau menerima dan mengakui.

Wujudnya adalah  misalnya  contoh dalam anggaran Kami mendapatkan dukungan  anggaran dari Kemenag RI yang kedua sebagian dari beberapa pengurus Kami adalah para  Romo serta para Pastur dari KWI  dari pejabat yang eksoduse, adalah merupakan jadi tampilannya, Urainya. Sebagai Tupoksi LP3KN dari dalam menyelenggarakan pendukung seni budaya gereja di Indonesia secara gampang yang diwartakan menjadi paduan suara tutur kitab suci cepat-tepat  kitab suci dan lainnya  yang bisa dikatakan sebagai seni budaya gereja yang dikembangkan dalam semangat kebangsaan. Jadi kami punya dua tupoksi yaitu mendukung seni budaya gereja tapi dalam semangat kebangsaan dengan kata lain kami tidak hanya mendukung pengembangan seni budaya gereja untuk Liturgi saja namun mendukung rohani yang  kemudian membuat kita lebih cinta pada bangsa dan negara, tegas Adrianus.

 Kemudian Lanjut Profesor Adrianus meliala dalam rangka sehari-harinya kami diampuh oleh komisi  awam yang mana bukan komisi Liturgi bukan  komisi PSE  tapi kami masuk dalam komisi kerasulan awam  Lebih melihat ini ada satu bentuk Bagaimana awam awam Katolik kemudian  ikut berkontribusi melalui seni budaya karena kami banyak memiliki kegiatan diantaranya webinar, Pelatihan serta kursus menjelang ujian dan menjadi acaranya puncaknya adalah  pasparani yang sudah berlangsung di ambon yang selanjutnya di NTT

Berdirinya LP3KN tahun 2017 dengan SKMenteri Agama kemudian sejak dilantik  pada bulan Februari 2018 oleh KWI dan LP3KN langsung bekerja untuk mempersiapkan pesparani pertama di Ambon 2018 jadi  ilustrasinya begitu lahir langsung  kerja keras untuk mempersiapkan pesta di tanpa pengalaman ini hanya dengan kuasa Tuhan maka telah berlangsung baik serta meriah. Kita membawa ulang tahun 2020 dia tapi ternyata 2020 terhadang oleh covid19 tahun 2021dan boleh dilakukan pada tahun 2022 diKupang yang kemudian tahun 2023 akan dilakukan di Jakarta. Sehingga ke depannya jika kalau tahun 2023 di Jakarta. Acara syukuran dilaksanakan karena LP3KN sudah sampai 5 tahun berdiri dan untungnya tidak adanya pecah  diantara kami yang mana sebagai rangka  mendukung strategi baru yaitu  melalui kesenian, tutup Adrianus. (RNC/Rudi/Christin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.