oleh

Bakti Sosial Donor Darah Wihara Kesejahteraan Kosambi Jakarta

Jakarta – RNC: Sejak pagi hari, puluhan warga terlihat mendatangi WiharaKesejahteraan Kosambi baru Jakarta. Kehadiran warga Jakarta ini untuk turut mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang di prakarsai oleh Wihara Kesejahteraan Kosambi baru Jakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Barat, Sabtu (14/05).

“Semenjak pandemi Covid-19, ini donor darah pertama kali, tetapi sebelum covid kita sudah pernah ngadain 2 kali,” kata Juvianto, Panitia Donor Darah kepada wartawan Surat Kabar Duta Nusantara Merdeka di Jakarta.

Selain itu, Juvianto menuturkan, Kegiatan Bakti sosial ini merupakan agenda kemanusiaan, ini akan dijadikan sebagai agenda rutin dari Wihara Kesejahteraan Kosambi baru Jakarta.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan, karena sesuai data dan pengalaman yang dilihat bahwa sesudah lebaran PMI kekurangan stok darah, maka kami berinisiatif melakukan baksos donor darah ini sebagai agenda rutin,” ucap Juvianto.

Menurut dia, Wihara Kesejahteraan Kosambi baru Jakarta selalu ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan aksi kemanusiaan. Dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diprakarsai oleh Wihara Kesejahteraan Kosambi baru Jakarta menurunkan puluhan orang relawannya.

Dalam pelaksanaan bakti sosial ini, Wihara Kesejahteraan Kosambi baru Jakarta sebagai pelaksana kegiatan, memberikan bingkisan yang diserahkan langsung oleh jajaran pengurus Wihara Kesejahteraan Kosambi baru.

Pihaknya mempersiapkan kegiatan ini lebih kurang 10 hari. Juvianto berharap baksos donor darah ini dapat membantu pemerintah daerah melalui PMI Jakarta Barat dalam rangka memenuhi kebutuhan darah untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Dari target panitia yang awalnya hanya menampung 85 pendonor. Namun peserta yang berhasil mendonorkan darah sebanyak 65 peserta, para peserta yang gagal kebanyakan diantaranya disebabkan HB dan tekanan tensi darah tidak memenuhi persyaratan sebagai pendonor darah. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.