oleh

Eki Pitung Menerima Piagam Penghargaan dari UNESCO oleh Mayjen (Purn) H.Edi Marjuki Nalapraya

Jakarta – RNC: Muhamad Rifgi yang akrab disapa Eki Pitung sangat hoby pada seni bela diri Silat dan sebagai putra betawi, dianya semasa remaja hingga dewasa menggeluti seni bela diri silat Betawi dan saat ini mendalami serta perduli dengan olah raga silat Betawi dengan tujuan agar dapat memajukan budaya Betawi lewat silat lewat agenda yang digelar dan mendapatkan beberapa prestasi.

Acara Silahturahmi serta Halal bihalal yang dilaksanakan dirumah kediaman Eky Pitung Jakarta ( 15/05/2022) diantara para undangan yang turut hadiir yaitu Presiden Silat Dunia Mayjen (Purn) H Edi Marjuki Nalapraya, para Pimpinan Ormas Betawi dan tokoh silat Betawi se Jabodetabek serta undangan lainnya.

Disela acara tersebut M. Rifgi alias Eki Pitung mengatakan sebagai keterangan pers bahwa diluar dari ekspestasinya ini berawal berbincang bincang dengan H.Edi Marjuki Nalapraya selanjunya ada penyampaian bahwa atas ketekunan, kepedulian, konsentrasi dan pendalaman silat saya, adalah merupakan ilustrasi bagian perjalanan disaat muda H. Edi sehingga ada perkataan beliau yang hendak atau kesannya memberikan tongkat estafet generasi melestarikan beladiri silat kepada saya dan bagi saya jika itu dilaksanakan ialah sebagai amanah, kataNya

Saya selaku ketua umum ikatan silat Betawi Indonesia , tujuan utamanya agar budaya Betawi maju maka melalui silat Betawi yang ditampilkan untuk mendapatkan prestasi.

Selain itu lanjut Eky Pitung diantara untuk memajukan silat tradisi budaya warisan para leluhur silat Betawi program untuk melatih silat Betawi di sekolah sebagai pelajaran ekstra kurikuler, ada prestasi mendapatkan sertifikat dari istana ke presidenan ketika dalam rangka 17 Agustus 2017 menampilkan seni beladiri silat Betawi diistana negara Republlik Indonesia serta pada agenda lainnya yang digelar telah mendapatkan prestasi terlaksana tanpa adanya biaya dari Persatuan Pencak silat Indonesia atau dengan biaya sendiri.

Konon Piagam Penghargaan dari Unesco di dapatkan dengan memberangkatkan para pesilat Indonesia ke UNESCO melalui kementerian Pemuda dan Olahraga untuk tampil di UNESCO yang mana ialah suatu pengakuan prestasi didunia terhadap bela diri silat Indonesia karena saat itu Mayjen (Purn) H. Edi Marjuki Nalapraya selaku Presiden Silat dunia, maka beliau menerima Piagam tersebut di Unesco dan kemungkinan dengan adanya kriteria penilaian tersendiri beliaulah terhadap saya menjadi memperkuat niatnya untuk memberikan Piagam Penghargaan dari UNESCO tersebut kepada saya, JelasNya.

Kemudian lanjut Eky Pitung pada event Siahturahmi dan Halal Bihalal ini di laksanakan agenda acara pemberian piagam Penghargaan dari UNESCO kepada saya yang diberikan langsung oleh Mayjen (Purn) H.Edi Marjuki Nalapraya , TutupNya.(RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.