oleh

FKKUKD Menggelar Perayaan Paskah Di Paroki St. Paulus Depok

-Nusantara-163 views

Jakarta – RNC: FKKUKD Menggelar Perayaan Paskah Bersama Forum Komunikasi dan Kerja Sama Umat Kristiani Kota Depok (FKKUKD) menggelar acara Perayaan Paskah di Gedung Yohanes Paulus II – Paroki St. Paulus Depok, pada hari Sabtu, 14 Mei 2022. Kegiatan yang mengusung tema  “Bangkitlah Bersama KRISTUS untuk Bumi dan Indonesia yang Toleran” ini dihadiri para rohaniwan dan rohaniwati serta umat Kristiani yang berada di wilayah Depok dan sekitarnya.

Menyambung tema, Panitia menetapkan sub tema ”Umat Kristen dan Katolik di Kota Depok Bangkit Bersama Membangun Kota Depok yang rukun, damai dan TOLERAN” Hal ini menjadi perhatian utama, lantaran selama ini, Kota Depok diberi ’stigma’ sebagai kota yang paling tidak Toleran, menurut survei yang dikeluarkan Setara Institue, beberapa waktu lalu. Maka kerukunan dan toleran pun, menjadi tema utama dalam seluruh perayaan Paskah tahun ini.

Acara dimulai dengan pembukaan lagu bertajuk Kami Terima dan dilanjutkan dengan Doa pembukaan yang dibawakan oleh Pdt. Dr. Daniel M. Nainggolan, M.th. Usai diselingi sebuah lagu, pembawa firman, Romo Alfonsus S. Suhardi OFM menghantar homili sesuai tema yang diusung. Berikutnya renungan singkat Paskah oleh Pdt. Martin Luther Batubara M.Th

Selain firman, homili, dan kidung pujian, acara juga dimeriahkan dengan penampilan Orang Muda Katolik (OMK) St. Herkulanus Depok yang menyajikan Tablo Paskah tentang Penyaliban Tuhan Yesus.

Diakhir acara, Ketua FKKUKD, Romo Yosef Sirilus Natet mengapresiasi terselenggaranya acara Paskah Bersama Umat Kristiani Depok, yang didukung berbagai gereja dan organisasi kemasyarakatan berciri khas agama yang berada di wilayah administrasi Kota Depok. Menurutnya, kesuksesan perayaan Paskah tahun ini, menunjukkan bahwa Kota Depok menjadi ’rumah bersama’ bagi seluruh agama dengan bebas mengekspresikan imannya, seperti yang dilakukan dalam pelaksanaan acara tersebut. (RNC/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.