oleh

Gubenur DKI dan Gubenur NTB Halal Bi Halal Lombok Diaspora Se-Jabodetabek

Jakarta – RNC: Halal Bi halal warga masyarakat Lombok Diaspora se-jabodetabek berjalan sangat meriah. Dihadiri dua Gubenur yaitu Gubenur DKI dan Gubenur NTB serta seluruh kepala daerah se-pulau Lombok. Diikuti warga Lombok rantau khsusnya wilayah Jabodetabek dan daerah lain di Indonesia serta luar negri yang berlangsung pada Sabtu, 21 Mei 2022, Bertempat di Lantai 2 Gedung Joeang 45 Jakarta.

Semua kepala daerah memberikan sambutan untuk menyapa warga sekaligus dirangakai dengan moment halal Bi halal pasca lebaran. Antusiame semua kepala daerah meyambut baik gagasan Himalo ini sebagai perwujudan merekatkan persatuan dan persaudaraan salaturrahim sesama warga rantau yang ada di daerah luar. Serta apa yang menjadi agenda bersama hal pengadaan Bale Beleq semua kepala daerah mendukung dan siap urung rembuk.

Agenda besar diadakan Halal Bi halal sebagai bentuk perwujudan meneguhkan semangat kebangsaan dan solidaritas sebagaimana sambutan ketua umum Himalo TGH.Muslihan Habib yang merupakan anggota MUI pusat ini.

” Halal bi halal ini adalah wujud merekatkan persaudaraan wadah bersilaturrahim untuk meneguhkan semangat solidaritas warga Lombok rantau yang menurut data warga yg ber KTP DKI sudah menembus angka lima ribuan sementara enam ribuan ber KTP Bekasi, Depok, Tangerang”. Demikian laporan ketua umum.

Masih dalam sambutan beliau bahwa ” yang takkalah pentingnya adalah upaya memajukan mengembangkan potensi warga Lombok maka sinergitas penting agar kami warga Lombok dapat dilibatkan dalam segala hal bentuk kerjasama baik memajukan pendidikan ekonomi dakwah sosial keagamaan unntuk kemajuan bangsa dan negara”. Demikian laporan dan sambutan ketua umum. Acara berjalan penuh hidmat kekeluargaan. Diakhir acara kehadiran masakan budaya sasaq pelcing, serbuk, Ares, sayur kelor. Menjadikan suasana terasa berada dikampung halaman. Demikian ungkap Semeton Semeton sambil menyantap hidangan dengan penuh kesukuran.

Ketika di temui awak media Sekda Lombok, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, menyampaikan harapannya dengan adanya acara Halal bihalal ini bisa menyatukan warga lombok di perantauan dan pemerintah tetap mendukung acara ini.Disamping itu pula Halal bihalal ini ada sebagai wadah pemersatu, syi’ar kita semua menebarkan dakwah ekonomi, pendidikan, sosial, keagamaan dan meneguhkan semangat solidaritas warga Lombok rantau, pungkasnya. (RNC/Christin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.