oleh

Ir. Mulkan Komaludin Usulkan Pemerintah Upgrade Sertifikasi Profesi

-Berita-90 views

Jakarta – RNC: Di Seluruh cabang-cabang yang ada di Ivendo di 18 Provinsi kita akan upgrade untuk sertifikasi profesi, sertifikasi acara. Ini yang akan kita galakkan ditahun ini. Kedua terkait dengan SDM para pelaku industri event, kita menginginkan penyebaran ataupun kesetaraan para pelaku atau pekerja event yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, itu juga temen-temen yang didaerah lain bisa setara.

Kita meminta kepada pihak pemerintah adanya sebuah regulasi-regulasi yang memberikan kesempatan bekerja kepada pelaku event yang ada di daerah – daerah yang lebih besar. Dengan cara diatur regulasinya sehingga pemerataan itu bisa lebih bagus. Karena temen-temen didaerah juga menginginkan kesempatan yang lebih besar. Selama ini mungkin kesempatan-kesempatan melakukan event besar lebih banyak didominasi oleh para pelaku event dari pulau Jawa. Kita ingin mengusulkan kepada pemerintah buatlah regulasi supaya seluruh daerah punya kesempatan yang sama.

Salah satunya mencapai target kami kedepan. Yang kedua standarisasi jasa industri event. Kita melakukan standarisasi melalui e-catalog. Industri event harus punya e-catalog. Kedepan itulah salah satu programnya membuat e-catalog kalau bisa per area. Karena harga dan biaya sebuah produk jasa di Pulau Jawa dan Sulawesi itu berbeda sesuai dengan kondisi daerahnya. Terutama di daerah kabupaten biaya operasional lebih besar daripada di pulau Jawa seperti di Jakarta, Jateng, dan Jatim yang aksesnya lebih mudah. Sehingga biaya operasional lebih terjangkau.

Indonesia merupakan negara kepulauan, Kita sering bikin event yang harus menyebrang pakai kapal laut. Juga jalur darat yang cukup jauh itu biayanya besar. Supaya para pelaku bisnis event ini punya kepastian dari segi biaya dan harga. Tentunya bisnis ini juga bisa lebih sehat. Kalau di pasar bebas itu ada negatifnya sehingga client mencari kualitas dan harga yang murah tapi akhirnya kadang-kadang kualitas yang dikorbankan itu yang kami tidak mau. (RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.