oleh

Perayaan HUT ke-50 HIPMI Maluku Utara di Jakarta mengusung tema “Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045”

Jakarta – RNC: Fitri Akbar, Ketua Umum DPC Hipmi Maluku Utara mengatakan bahwa  sejauh ini program  biasanya melalui DPD Malut. Tetapi pada prinsipnya acara ini merupakan ajang promosi UMKM malut. Ada beberapa produk olahan dari para UMKM. Karena dari malut terkenal dengan rempah rempahnya, “tuturnya dalam wawancara dengan awak media di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jum’at malam (10/6/2022).

Adapun terkait program kedepan sejauh ini ia berharap investasi yang masuk ke daerah bisa di kerjasamakan dengan pengusaha pengusaha lokal. Karena saat ini di daerah malut terkenal dengan pertambangan nikel khususnya. Mengenai keterlibatan pemda selalu pemerintah daerah ia mengatakan sejauh ini Hipmi belum melakukan kerja sama namun pada prinsipnya para pengusaha pengusaha muda di daerahnya dituntut untuk berusaha secara mandiri.

Ia berharap pengusaha pengusaha di daerah bisa maju dan bisa go nasional dan secara sumber daya bisa di support. Sementara itu, Ardianto Bian, sekretaris umum Hipmi Maluku Utara memberikan apresiasi dan rasa bangganya bisa terlibat dalam acara perayaan ultah Hipmi ini. Adapun yang hadir dari kota Ternate ada 12 orang termasuk wakil walikota yang merupakan perwakilan dan dewan kehormatan Hipmi malut, “tuturnya.

Terkait UMKM dari malut yang ikut tampil di pameran kali ini adalah para UMKM yang sudah tampil dan menang di beberapa negara, dengan produk unggulannya seperti, ifa moi, produk olahan kenari, produk olahan pala, olahan kopi, dan berbagai macam olahan kue khas dari Maluku Utara, jelasnya. Ardianto berharap kedepannya Hipmi makin besar dan banyak mendapatkan apresiasi dalam bentuk penghargaan serta banyak memberikan kontribusi bagi negara, “tandasnya. (RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.