oleh

DPP KNPI Diskusi Revitalisasi Pancasila

Jakarta – RNC: Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) telah mengadakan diskusi publik dengan tema “Revitalisasi Pancasila Untuk Membangkitkan Harga Diri Bangsa”. Acara berlangsung di Gedung Juang 45,Jalan.Menteng raya.no 31.Kecamatan ,Menteng.Jakarta Pusat.Sabtu(18-6-2022). Acara di hadiri oleh Yudi Latif, pH.D. selaku Pemikir Kebangsaan.

LA ODE Umar Bonte selaku ketua umum KNPI.Eva K. Sundari, M. Si. selaku Direktur Sarinah Institut. Prof.Dr. Kari Lestari,S.Si.M.Si,Appt.selaku Direktur In Jabar UNPAD.
“Menurut Yudi Latif, saat ini banyak yang rusak moral, generasi muda ini akan dibawa kemana. Dengan agenda globalisasi dan vitalisasi yang kita hadapi sekarang.Masa depan pendidikan kita akan dibawa kemana.”tanya Yudi Latif saat ditemui awak media.

Pancasila tidak hanya sekedar ritual dengan konsep – konsep yang hanya berhenti di menara gading. Pancasila ini harus bisa operasi ke depan,mestinya kita harus sudah selesai memperbincangkan apa itu Pancasila dan harus bisa mengamalkan Pancasila.”ujar Yudi Latif.

Pancasila itu harus sungguh-sungguh menjadi efektif, menjadi sakti. Jadi bukan hanya memperingati hari lahirnya Pancasila,tapi Pancasila harus efektif mewarnai kebijakan pembangunan,politik,ekonomi dan juga pendidikan.Jangan lagi masyarakat bicara historis tentang Pancasila,sedangkan makna dan arti Pancasila saja tidak memahami.”ujar Yudi Latif. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.