oleh

Rapimnas Partai PKS: Koalisi dengan Beberapa Partai Cair

Jakarta – RNC: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Rapinmas PKS di Hotel Sahid Jakarta, tanggal 20-21 Juni 2022 yang dihadiri langsung oleh H. Ahmad Syaikhu (Presiden PKS), Dr. Salim (Ketua Majelis Syura PKS), Habib Abde Bakah Al Habsyi (Sekjen PKS), H. Mahfudz Abdurrahman (Bendahara Umum PKS).

 

Hingga sejauh ini, koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan beberapa partai politik masih terjalin dengan baik. Hal tersebut dijelaskan ole Presiden H.Ahmad Syaikhu usai menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di hotel Grand Sahid, Jakarta selatan, Senin (20/6/2022). “Intesitas dengan Partai PKB berkoalisi masih kuat begitu juga dengan beberapa partai lainnya,” ujarnya mengatakan disela acara Rapimnas PKS, Senin (20/6) di hotel Grand Sahid, Jakarta.

 

Ia juga mengatakan akan menjadwalkan pertemuan dengan beberapa Ketum Partai juga. Setelah pertemuan antara PKS dengan PKB akan mengajak bergabung dengan Demokrat begitu juga akan membawa Demokrat.”Kita juga akan pertemuan dengan Nasdem hari Rabu siang,” ujarnya (22/6/2022).

 

Presiden PKS juga mengatakan hasil survey masih cenderung akan ada sesi dengan para panitia untuk menentukan dari hasil musyawarah mufakat untuk mengusung Capres Cawapres mana yang akan di usung. Partai-partai mana saja yang kondusif untuk diajak berkoalisi. Program kerja akan memberikan edukasi ke masyarakat luas, mekanisme memang melalui partai namun bukan harus yang tergabung di partai yang bisa memberikan edukasi. Keputusan musyawarah, akan di seleksi lagi untuk capres dan sebagainya layaknya menjadi apa seperti gubernur, walikota, bupati dan sebagainya.

 

Setelah pertemuan dengan Ketum Nasdem di hari Rabu 22/6/2022, sekalian cek ombak frekuensi dengan partai yang akan berkoalisi, bila kondusif akan lanjut. Pesan moral dalam berpolitik, jangan pernah kapok dan menyerah. Bila melihat hasil survei dari beberapa lembaga adalah Anies Rasyid Baswedan namun ada juga Prabowo Subianto kemudian ada Sandi dan beberapa tokoh lain lagi kalau hasil survei yang akan mengambil keputusan presiden partai dan untuk berikutnya dewan syuro yang smuanya itu dari hasil musyawarah mufakat bersama. Pastinya ada keinginan untuk bertemu, tidak ada kaitannya dengan hasil pengumuman tersebut, apresiasi dengan rakernas Nasdem begitu juga dengan pilihan untuk memilih bakal calon presiden 2024. Arah koalisi PKS jelas yang pastinya Bisa mendapatkan presditial Threshold 20% namun semua itu bila dipastikan dengan partai mana berkoalisi namun semua itu harus dengan keputusan bersama dengan hasil musyawarah mufakat Majelis Syuroh. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.