oleh

INDONESIA PREMIUM COFFEE FORUM & EXPO 2022

Jakarta – RNC: Memperhatikan latar belakang serta peran yang cukup penting dan menjanjikan dalam perekonomian nasional. Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis-Kemenko Bidang Perekonomian menginisiasi pameran dan forum kopi mendorong kinerja dalam kolaborasi solid pemangku industri kopi nasional, berjudul: Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022.

Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Perkonomian pada tanggal 24 Juni 2022. Bekerjasama dengan para pemangku utama pengembagan kopi nasional, seperti Dewan Kopi Indonesia (DEKOPI), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), dan Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI). Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 diselenggarakan secara offline pada tanggal 24 s/d 26 Juni 2022 di Plaza Lapangan Banteng Jakarta dan secara virtual yang dapat diakses melalui www.indonesiapremiumcoffeeexpo.com.

Tujuan utama kegiatan ini adalah mengemukakan komoditas kopi dalam kontribusinya bagi pemulihan ekonomi nasional sebagai dampak pandemi Covid-19. Dibangun untuk perluasan informasi peta komoditas Kopi dengan varietas unik kawasan tropis yang tak dimiliki negara lain sebagai stimulator pertumbuhan ekonomi dalam upaya penguatan ekonomi masyarakat.

Didukung program acara yang menarik bagi pengembangan industri kopi nasional, Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 juga menyasar perluasan pasar global dengan menjadikan pertemuan G-20 di Bali dan konferensi perubahan iklim COP-27 di Mesir 2022 sebagai rangkaian kegiatan. Hal ini untuk memberikan manfaat besar sebagai rantai nilai dan strategi pemasaran guna memperkuat “Trading Mark” sekaligus peningkatan  penjualan ekspor kopi nasional ke mancanegara.

Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 diikuti oleh para pelaku agribisnis dan industri kopi nasional dari hulu hingga hilir, menjadi kolaborasi dalam upaya membangun aspirasi dan dukungan segenap pemangku kopi nasional, guna terciptanya kesamaan pola pikir dan cara pandang dalam akselerasi perluasan pemberdayaan komoditi kopi, berdampak terhadap akses pemasaran dan membangun lapangan kerja baru, yang dapat diandalkan dalam kontribusinya terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Sebagai kata kunci, Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 merupakan medium informasi dan komunikasi antara Pemerintah, dunia usaha dengan masyarakat, sebagai sarana penyebarluasan potensi peluang kerjasama yang saling menguntungkan, mengubah posisi bisnis untuk menghasilkan penjualan dan kunci independen rantai pembeli, sekaligus promosi dan menumbuhkan jaringan distribusi dan kesempatan waralaba merek untuk calon investor dan diversifikasi di pasar saat ini. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.